Pakan Terbaik Dan Cocok Untuk Ayam Berusia 3 Bulan

Pakan-Terbaik-Dan-Cocok-Untuk-Ayam-Berusia-3-Bulan

Pakan merupakan bagian paling dasar yang wajib diketahui para peternak untuk mencapai hasil yang maksimal. Jadi semakin baik dan susai pakan yang diberikan maka akan semakin baik ayam aduan anda. Seperti jenis ayam lainnya, dalam pemeliharaan ayam aduan terdapat beberapa hal yang harus sesuai dalam pemberian pakan.

Maka dari itu para peternak harus tahu jenis pakan yang baik, nutrisi yang dibutuhkan dan waktu pemberian pakan yang tepat.

Pada kesempatan kali kita akan mengungkap Pakan Terbaik Dan Cocok Untuk Ayam Berusia 3 Bulan. Berikut pembahasannya :

  • Pakan kosentrat
    Sampai anakan ayam berusia 3 bulan sebaiknya jangan berikan pakan selain konsentrat, pakan akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak ayam.
  • Pakan kombinasi
    Pada peternakan yang besar biasanya akan menggunakan pakan kombinasi. Pakan kombinasi merupakan pakan yang dibuat dari berbagai campuran pakan. Beberapa pakan kombinasi yang cocok untuk selingan konsentrat adalah dedak padi, ampas tahu, jagung giling, nasi dan lain-lain.

Untuk membentuk kualitas ayam aduan yang juara maka anda harus melakukan perawatan sejak dini. Kesalahan dalam hal merawat ayam bisa sangat berdampak buruk bagi anak ayam untuk kedepannya. Demikian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat untuk anda semua.