Mengenal Keistimewaan Jalu Cantel Pada Ayam Aduan

Mengenal-Keistimewaan-Jalu-Cantel-Pada-Ayam-Aduan

Seperti yang kita ketahui jalu merupakan alat tempur paling penting bagi ayam aduan. Salah satu tipe taji yang mematikan dan banyak dicari para pecinta ayam aduan adalah jalu cantel. Jalu cantel memiliki bentuk seperti mata pancing melengkung dan runcing menghadap ke atas. Kemudian jalu jenis ini juga padat dan tebal sehingga tidak mudah patah.

Jalu cantel merupakan tipe jalu yang cukup unik bila dibandingkan dengan yang lainnya. Selain memiliki bentuknya yang khas, jalu cantel juga memiliki karisma yang kuat di arena sehingga membuat lawan menjadi segan, memiliki pukulan yang kuat dan akurat. Jalu ini seperti mata pisau, bila mengenai lawan bisa menyebabkan luka yang sangat parah. Tidak jarang lawan tewas di tempat ketika terkena serangan jalu cantel ini.

Ada beberapa keistimewaan yang bukan menjadi rahasia umum lagi bagi para pecinta ayam aduan terkait jalu cantel ini, yaitu:

  • Tipe taji yang memiliki bentuk unik
  • Langka dan banyak dicari
  • Pukulan jalu bisa merobek lawan
  • Ayam jalu cantel memiliki gaya bertarung serangan bagian mata
  • Memiliki aura mistis

Ayam dengan jalu cantel memang memiliki berbagai keistimewaan yang tersembunyi. Ayam jalu ini memiliki serangan yang sangat berbahaya sehingga bisa membunuh musuh dalam waktu singkat. Bila taji cantel tumbuh dengan baik ayam bisa menjadi ayam juara di arena. Itulah sedikit pembahasan dari kami tentang jalu cantel ayam aduan semoga bermanfaat untuk kita semua.