Tips Dalam Memberikan Pijat Pada Ayam Aduan

Tips-Dalam-Memberikan-Pijat-Pada-Ayam-Aduan

Masyarakat Indonesia pastinya sduah tidak asing dengan yang namanya pijat-memijat. Teknik memijat dapat dilakukan pada ayam aduan kesayangan anda. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengembalikan stamina ayam yang hilang seusai pertandingan.
Beberapa bagian tubuh ayam aduan sangat perlu untuk dipijat maupun diurut, untuk mempercepat kesembuhan akibat luka yang didapatkan dalam arena sabung ayam. Seringkali pukulan yang didapatkan dari lawan bertarung akan membuat ayam aduan kesayangan anda mengalami memar yang tak kunjung pulih. Pijat dapat menjadi alternatif penyembuhan luka memar yang didapatkan oleh ayam aduan kesayangan anda.

Berikut adalah bagian-bagian tubuh ayam aduan dan serta teknik pijat yang dapat dipraktikkan langsung pada ayam kesayangan anda :

  • Kepala – Leher
    Bagian vital ini harus dilakukan secara lembut dan hati-hati dalam melakukan pijatannya, cukup dengan cara mengurut secara pelan pada bagian leher ayam, sehingga otot leher dapat lebih lentur dan tidak terlalu tegang.
  • Sayap
    Pijat pada pangkal sayap ke arah bagian belakang tubuh secara perlahan. Pijatan ini dapat membuat sayap menjadi lebih lentur dan kuat. Sehingga ayam anda dapat mengepak sayapnya dengan kuat dan terlihat lebih gagah saat di dalam arena laga ayam. Pijatan cukup diulangi sebanyak 2-3 kali saja karena apabila terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan jaringan saraf pada ayam.
  • Tubuh
    Postur tubuh yang kuat tentunya menjadi salah satu penunjang dari kemenangan ayam aduan yang ada dalam arena sabung ayam. Apabila tubuh ayam dipijat salah satu keunggulan yang didapat adalah kestabilan tubuh dari ayam aduan. Sehingga tubuh dapat menjadi lebih kuat, tahan pukul, dan dapat menahan serangan lawan dengan baik. Kekuatan pijatan harus disesuaikan dengan tubuh dari ayam aduan, sehingga tidak menimbulkan cedera saraf ataupun sendi.
  • Kaki
    Pada keseluruhan bagian vital yang paling diandalkan adalah pada bagian kaki ayam aduan. Serangan demi serangan yang brutal dapat dilancarkan oleh ayam aduan kepada lawan dalam arena sabung ayam apabila memiliki kaki yang kuat. Pijatan pada kaki ayam dapat meningkatkan kekuatan dari otot kaki ayam.

Demikianlah informasi dari kami tentang Tips Dalam Memberikan Pijat Pada Ayam Aduan, semoga informasi ini dapat anda praktekkan langsung di rumah dan dapat bermanfaat.