Tips Perawatan Bulu Ayam Bangkok Agar Mengkilat

Tips-Perawatan-Bulu-Ayam-Bangkok-Agar-Mengkilat

Ayam aduan yang sehat sudah pasti akan memiliki stamina yang kuat, tidak akan mudah terserang penyakit dan ayam akan memiliki bulu yang indah. Apabila anda memiliki ayam Bangkok dengan kualitas yang bagus, teknik pukulan yang bagus, dan keturunan dari ayam juara akan tetapi bulu ayam tidak tumbuh dengan sempurna, dengan kurangnya penampilan yang menarik anda pastilah tidak akan merasa puas meskipun ayam anda menjuarai laga.

Ayam aduan yang sehat bisa di lihat dari bagian muka, badan dan bulu yang berwarna merah mengkilat, dengan melihat kondisi ayam bangkok anda yang sehat pasti akan sangat menyenangkan dan membanggakan. Memiliki kondisi yang sehat raut wajah ayam pastilah juga akan terlihat garang dan siap bertarung kapanpun. Cara untuk membuat bulu ayam bangkok agar terlihat mengkilat dan menarik adalah dengn perawatan, jamu dan vitamin yang di berikan kepada sang ayam harus seimbang.

Agar bulu ayam bangkok kesayangan anda bisa terlihat mengkilat anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan cara memberikan ramuan jamu, telur dan madu yang telah dicampur untuk ayam anda setiap hari nya, kemudian setelah seminggu anda bisa berikan tomat dan belut secara bergantian setelah dua minggu.

Umbi dari akar rumput teki juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ayam bangkok anda, karena dengan anda berikan umbi dari rumput teki ini sesuai takaran yang pas, akan membuat bulu ayam bangkok kesayangan anda menjadi cerah, beserta warna yang bagus, sehingga anda bisa senang melihat ayam bangkok kesayangan anda dengan bulu yang mengkilat dengan cerah.

Untuk pemberian buah tomat kepada ayam bangkok anda bisa berikan 1/4 tomat, dan untuk belut anda bisa berikan dengan takaran 1 belut untuk 3 ayam bangkok dewasa. Untuk lebih baiknya anda bisa tambahkan 1 butir telur puyuh, atau rumput teki yang di ambil umbi nya karena mengandung alkaloid, glikosida jantung, flavonoid dan minyak essensial.

Setelah pemberian pakan tambahan jangan lupa untuk memberikan latihan yang teratur untuk ayam bangkok. Agar ayam tetap sehat, bugar dan anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari ayam bangkok anda. Dengan pola makan dan latihan yang teratur serta perawatan yang baik akan sangat membantu memperlancar metabolisme tubuh ayam, sehingga akan mempercepat keindahan bulu ayam bangkok anda.

Semoga cara yang telah kami berikan berguna untuk anda dan anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan ayam kesayangan anda sekian dan terima kasih.