Lebih Mengenal Ayam Aduan Siam

Lebih-Mengenal-Ayam-Aduan-Siam

Ayam siam juga tergolong ayam aduan yang mempunyai performa cukup baik saat berada dalam arena laga ayam. Mental baja dan pantang menyerah merupakan ciri khusus dan karakter dari ayam siam, selain itu pukulan ayam siam juga tergolong menyakitkan dan keras terhadap lawannya.

Ayam siam merupakan ayam aduan yang banyak di budidayakan di indonesia yang di mana ayam ini juga di tempah khusus dan di turunkan di berbagai jenis arena sabung ayam untuk masalah kualitas dari ayam siam yang juga menarik cenderung mempunyai banyak gaya bertarung yang berfariasi.

Ayam siam adalah ayam yang dari hasil silangan ayam bangkok dengan berbagai jenis ayam petarung lainnya yang merupakan salah satunya dengan silangan ayam kampung. Walaupun hasil persilangan dengan ayam kampung untuk masalah tempur ayam ini tidak bisa di remehkan karena bisa untuk mengimbangi ayam bangkok asli maupun yang hasil dari kawin silangan.

Sesuai dengan penjelasan di atas ayam petarung siam lebih dominan mempunyai pukulan keras menyakitkan dan memiliki mental baja pantang menyerah walaupun dalam situasi dan keadaan yang sedang terluka parah di mana dia akan terus bertarung sampai titik darah penghabisan.

Ini adalah salah satu kelebihan ayam siam di saat berlaga di mana kelebihan lain dari ayam siam yang tergolong mempunyai teknik gaya bertarung lebih banyak, dan mampu mencari celah untuk menumbangkan lawan tarung dengan gaya pukulannya yang keras.

Sesuai dengan pengamatan di lapangan jika ayam bangkok yang masih muda itu akan takut dengan ayam jenis siam ini dan sudah di buktikan oleh para pakar sabung ayam.

Lain dengan ayam bangkok muda yang tergolong sangat takut dengan ayam siam yang mungkin karena faktor wibawa atau gen trah keturunan yang tergolong masih satu darah di mana kami sendiri juga kurang mengetahuinya, Namun faktanya sudah terbukti di lapangan arena laga ayam.

Untuk perawatan ayam aduan siam ini sama dengan ayam bangkok biasanya yaitu latihan jajal tarung, latihan renang, fisik dan tenaga serta pemberian pakan yang lebih dominan ke kandungan karbohidrat dan protein untuk mengimbangi tenaga yang di keluarkan olh ayam petarung.

Ayam satu ini tergolong dalam ayam yang agresif maka dari itu ia akan lebih cenderung cepat lemas apalagi bagian nafas, jika latihan yang diberikan kurang optimal mungkin kualitas fisik dari ayam saat bertarung akan kurang memuaskan.

Vitamin dan suplemen juga wajib di berikan sekali dalam 3-5 hari. Apalagi kalau ayam siam sudah di turunkan dalam arena maka pemberian suplemen harus lebih banyak dan teratur supaya menghasilkan ayam siam petarung yang berkualitas super.

Demikian lah pembahasan kami tentang Lebih Mengenal Ayam Aduan Siam, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda para pecinta sabung ayam.