Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Mental Baja

Mental-Baja

Ayam aduan dengan mental baja dan keberanian yang besar adalah modal utama yang harus dimiliki oleh ayam aduan dalam petarung untuk menghabisi lawannya. Ayam aduan yang mempunyai keberanian besar dan mental baja akan membuat mental lawannya menjadi drop ketika bertarung. Pada saat mental lawan drop, saat itulah yang akan membuat lawan menjadi semakin mudah untuk dikalahkan.

Dengan memiliki mental baja pada ayam aduan merupakan salah satu faktor penting bagi ayam petarung untuk memenangkan pertandingan, maka kita sebagai para botoh perlu melatih mental ayam agar menang pada setiap pertandingan.

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Mental Baja
Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam melatih ayam aduan agar memiliki mental baja adalah dengan memberikan latihan bertarung. Dengan begitu, dalam latihan tarung yang diberikan pada ayam aduan akan membuat mental sang ayam menjadi berani pada saat masuk arena.

Dalam pelatihan ayam aduan tidak seta merta hanya melakukan pertarungan secara sembarangan, pertarungan tersebut diharuskan pelatihan khusus agar dapat menghasilkan perubahan mental yang optimal. Berikut ini adalah jenis jenis lawan bertarung yang perlu anda lakukan agar ayam aduan memiliki mental baja.

  • Pelatihan Dengan Ayam Agresif

Apabila mental ayam aduan kita cukup baik sebaiknya carilah lawan tanding yang lebih agresif dari ayam yang dimiliki. Namun jika mental ayam anda tergolong buruk, maka ayam jangan cari lawan taung dengan ayam yang terlalu agresif. Dikarenakan hasilnya malah akan membuat ayam yang dilatih bukannya semakin berani, malah akan mental ayam anda tambah drop. Secara perlahan tingkatkan lawan tanding apabila ayam aduan sudah berani melawan ayam yang sangat agresif, itu menandakan mental ayam telah meningkat. Ayam aduan sebenarnya tidaklah mudah menyerah sekalipun menemukan lawan yang berat di Arena LAga Ayam.

  • Pelatihan Dengan Ayam Pukulan Keras

Tahap selanjutnya agar ayam memiliki mental baja, ayam dapat ditandingkan dengan ayam lain yang mempunyai pukulan yang keras. Akan tetapi jangan memilih ayam dengan pukulan yang terlalu keras dikarenakan bisa menyebabkan cedera serius terhadap ayam anda. Tujuan dari pelatihan dengan ayam yang memiliki pukulan keras secara bertahap akan membuat tubuh ayam anda menjadi terlatih menerima pukulan yang kuat. Setiap pukulan yang kuat dari pelatihan akan membuat otot otot ayam menjadi lebih keras dan ayam akan tahan terhadap pukulan. Ayam yang sudah sering menerima pukulan keras otomatis akan membuat kekuatan ayam menjadi bertambah dan akan memiliki mental baja.

  • Pelatihan Dengan Ayam Dewasa

Ayam dewasa biasanya akan membuat ayam yang lebih muda ketakutan. Latihlah ayam dengan bertarung dengan ayam yang lebih dewasa sampai ayam anda bisa mengalahkan ayam yang lebih dewasa. Sehingga akan memberikan kepercayaan diri ayam anda dan meningkatkan mental dan keberanian ayam aduan.