Khasiat Pemberian Puding Telur Untuk Ayam Aduan

Khasiat-Pemberian-Puding-Telur-Untuk-Ayam-Aduan

Kita sebagai manusia juga membutuhkan asupan tambahan agar stamina kita terjaga. Begitupun dengan hewan peliharaan seperti ayam aduan, mereka juga membutuhkan asupan tambahan untuk menjaga stamina. Terutama untuk para botoh tua yang suka memelihara ayam aduan selalu memberikan asupan tambahan agar ayam mereka juara.

Pemberian puding telur merupakan salah satu kebutuhan utama ayam aduan yang harus dipenuhi agar ayam bangkok bisa menjadi ayam aduan yang berkualitas tinggi. Puding telur juga sangat bermanfaat untuk membantu ayam aduan untuk melakukan aktifitasnya dengan baik.

Karena puding bisa menjaga daya tahan bahkan meningkatkan daya pukul ayam aduan. Dan sebaliknya, jika bobotoh tidak memberikan asupan tambahan seperti puding ini tentu saja dapat mengurangi kekuatan yang dimiliki ayam aduan.

Berikut dibawah beberapa langkah dalam pemberian puding telur untuk ayam aduan yang bisa anda ikutin cara pemberiannya :

  • Para bobotoh dan peternak ayam aduan selalu menyediakan suplemen tambahan yang salah satunya adalah puding telur untuk diberikan kepada anak ayam yang masih berusia 4-5 bulan. Pastinya untuk membantu pembentukkan tulang pada anak ayam aduan agar lebih besar.
  • Ayam aduan yang akan diturunkan ke dalam arena laga, harus diberikan puding telur tiga hari sebelum ayam aduan ditandingkan dan jangan lupa untuk menambahkan vitamin tambahan kepada ayam aduan sehari sebelum berlaga.
  • Untuk ayam aduan yang masih dalam perawatan ataupun yang sedang sakit, para pecinta ayam aduan bisa memberikan puding dua hari sekali pada sore hari.
  • Untuk menjaga kesehatan dan stamina ayam aduan sebaiknya anda memberikan puing kepada ayam aduan seminggu sekali. – – Sedangkan untuk ayam aduan yang akan dikawinkan dianjurkan untuk memberikan puding seperti kuning telur ayam ataupun kuning telur puyuh.

Dalam pemberian puding telur pada ayam aduan tidak boleh berlebihan, karena bisa menyebabkan tubuh ayam aduan menjadi keras atau bantet. Para pecinta ayam aduan bisa memberikan puding secukupnya saja, agar ayam aduan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan sehat.

Demikian artikel yang kami sampaikan mengenai Khasiat Pemberian Puding Telur Untuk Ayam Aduan. Semoga bermanfaat & salam sukses dari kami.