Mengenal Lebih Dekat Ayam Bangkok Blorok Madu

Mengenal-Lebih-Dekat-Ayam-Bangkok-Blorok-Madu

Ayam bangkok Blorok Madu memiliki ciri khas serta pukulannya yang sangat mematikan. Warna bulu ayam bangkok aduan ini juga sering sekali di jadikan sebagai patokan dalam hal menamai suatu jenis ayam sabung. Dalam dunia ayam petarung misalnya para penghobi mengenal dan mengetahui banyak istilah ayam bangkok blorok madu, klawu, taduang, wiring kuning, jalak, bangkeh, dan lain sebagainya.

Banyak istilah-istilah ayam aduan tersebut tak lepas dari ciri warna bulu yang masing-masing dipunyai oleh ayam sabung tersebut. Pada artikel kali ini, kami akan membahas dan menjelaskan salah satu jenis ayam bangkok aduan tersebut. Pembahasan akan lebih mengacu pada tentang ciri khas , keunggulan, dan juga keunikan dari ayam bangkok blorok madu. Bagi anda para penghobi dan pencinta ayam sabung silakan disimak dan di perhatikan yang kami sajikan berikut ini.

Pada umumnya ayam bangkok Blorok Madu ini di anggap sebagai ayam sabung yang multifungsi yang dilihat dari segi ketangkasan ketika ayam diadu ayam ini mempunyai teknik bertarung yang sangat hebat. Jika ditinjau dari segi keindahan warna bulunya ayam bangkok blorok madu tidak kalah dengan keindahan ayam hias lainnya.

Perbedaan yang paling mendasar dari ayam blorok dan ayam blorok madu adalah yang terletak pada warna bulunya. Jika ayam blorok memiliki warna bulu totol-totol dari beberapa warna biasa maka ayam bangkok blorok madu adalah ayam bangkok dengan bulu yang cantik.

Kecantikan bulu dari jenis ayam ini muncul karena kombinasi yang lengkap beberapa warna, seperti putih, merah, hitam, dan warna mengkilat yang kehijauan sebagai lancurannya. Jika dilihat dari tampilan luar bulu-bulu ayam bangkok Blorok Madu sangat menarik mata.

Dilengkapi dengan sisik serta kukunya yang berwarna kuning, ayam bangkok Blorok Madu sangat menawan. Tidak jarang karena keindahan warna yang dimilikinya itu ayam bangkok Blorok Madu dapat dijual dengan harga yang tinggi. Perlu anda ketahui bahwa ayam Bangkok Blorok madu juga terkadang ditemui dengan sisik kaki yang berwarna putih. Ayam Blorok Madu yang seperti ini adalah jenis ayam aduan yang sangat langka dan biasa memiliki pukulan yang mematikan.

Jika dilihat dari faktor kegunaannya sebagai ayam aduan, ayam blorok madu juga diketahui banyak memiliki teknik bertarung yang dapat diandalkan. Kemampuannya untuk bertahan serta gerakannya yang lincah bisa membuatnya terhindar dari pukulan mematikan yang dilancarkan oleh musuhnya. Selain pertahanan yang kuat, teknik menyerang serta memukul ayam jenis ini terkadang juga sangat mengagumkan, walaupun dari segi keakuratannya pukulan ayam jenis ini lebih lemah jika dibandingkan dengan ayam bangkok Birma.

Bagi para penghobi ayam yang memiliki ayam bangkok blorok madu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Keanggunan warna bulu serta ketangguhan dalam pertarungan yang dimiliki oleh ayam. Demikianlah penjelasan dan pembahasan sekilas mengenai ayam bangkok blorok madu, semoga bermanfaat untuk anda semua.