Manfaat-Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Manfaat-Telur-Puyuh-Untuk-Ayam-Aduan

Segala sesuatu yang dikonsumsi dengan berlebihan pastilah tidak baik, begitu juga dengan mengkomsumsi secara berlebihan telur puyuh. Asalkan di konsumsi dengan jumlah yang setara dengan nutrisi yang akan dibutuhkan, penyakit seperti kolestrol tinggi pastinya tidak akan menyerang anda.

Telur puyuh sudah sangat sering dijadikan sebagai jajanan maupun pelengkap hidangan masakan dalam kehidupan sehari-hari. Bentuk telur puyuh yang kecil sering kali diremehkan nutrisinya oleh para masyarakat awam. Meski dengan bentuknya yang kecil dan bercorak bintik-bintik hitam diluar cangkangnya, telur puyuh sangatlah bermanfaat dan kaya akan nutrisi.

Pada pembahasan kali ini kami akan sedikit mengulas lebih dalam Manfaat-Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan. Tidak hanya bermanfaat untuk manusia, ayam aduan juga dapat mengonsumsi telur puyuh sebagai pelengkap nutrisi harian. Tentunya para pecinta ayam aduan menginginkan ayam aduan yang sangat kuat dan lincah di atas arena.

Pakan telur puyuh dapat menjadi salah satu pilihan untuk menjadikan ayam aduan lebih unggul. Jika dibandingkan dengan telur ayam biasa, pakan telur puyuh lebih aman untuk dikonsumsi ayam karena terhindar dari bakteri Salmonella. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena telur puyuh memiliki temperatur yang dapat mematikan bakteri Salmonella dan juga mengandung lisozim yang membuatnya terhindar dari infeksi akibat bakteri yang berbahaya.

Ada dua cara dalam pemberian pakan telur puyuh, bisa dengan direbus ataupun diberikan secara mentah. Tapi jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu begiang cangkangnya dengan air panas, jika anda ingin memberikan telur puyuh secara mentah kepada ayam aduan. Berikut adalah Manfaat-Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

  • Sumber gizi, Telur puyuh memiliki kandungan gizi 3-4x lebih tinggi dari telur ayam
  • Dapat membantu memenuhi kebutuhan energi untuk ayam aduan sebelum atau saat diadu
  • Sumber protein yang tinggi
  • Sebagai sumber kalsium, sehingga kesehatan tulang dan paruh ayam terjaga
  • Sebagai sumber vitamin, kandungan vitamin yang ada pada telur puyuh 2x lipat dari telur ayam
  • Sebagai sumber zat besi dan potassium, kandungan pada telur puyuh ada sebanyak 5x lipat dari telur ayam
  • Telur terhindar dari bakteri Salmonella
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh ayam aduan

Melalui ulasan di atas, kini para penggemar sabung ayam dapat mengetahui Manfaat-Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan, semoga ulasan kami diatas dapat bermanfaat untuk anda semua para pecinta sabung ayam.