Kelebihan Ayam Aduan Kaki Sisik Naga Temurun

Kelebihan-Ayam-Aduan-Kaki-Sisik-Naga-Temurun

Adapun jenis kaki ayam aduan dengan sebutan kaki sisik naga temurun, yang terdapat ciri khusus pada kaki ayam yang jarang di miliki oleh sisik kaki ayam. oleh karena itu ayam ini juga termasuk salah satu jenis yang langkah dan susah untuk di temukan.

Banyaknya juragan ayam aduan yang mempercayai jika sisik naga ini memiliki kelebihan tersendiri dan jarang di miliki oleh ayam lainnya. Maka dari itu pasaran ayam dengan jenis ini di patok dengan harga lebih mahal dan hanya orang berada saja yang sanggup membelinya.

Bagi para pemula untuk mengetahui ciri khas ayam sisik kaki naga temurun ini bisa di lihat dari artikel kami kali ini, yang dimana suatu saatnya akan bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan anda.

Biasanya kaki sisik naga temurun ini akan lebih menghadap ke bawah. Jika di perhatikan dengan jenis ayam lainnya, sisik kaki ayam akan dominan lebih lurus dan lebih mendatar. Tidak mirip dengan sebutan ayam naga temurun yang dominan menghadap ke bawah.

Kelebihan dari ayam kaki sisik naga temurun ini adalah memiliki pukulan andalan yaitu pukulan yang di lancarkan dengan sangat dalam, keras dan mampu menusuk ke bagian tulang ayam lawan tandingnya. Hal begitulah yang menjadikan ayam akan mengalami luka dalam dan hampir semuanya mengalami remuk pada bagian daging dan sampai tulang dalamnya.

Di karenakan hal tersebut ayam kaki sisik naga ini bisa di katakan sebagai ayam yang berkualitas dan banyak di sebutkan di berbagai naskah kuno seperti primbon jawa. Meskipun begitu hebohnya kehebatan jenis ayam ini semua hanyalah mitos belaka dan belum tentu kebenaranya. Sehebat apapun ayam aduan haruslah dibarengi dengan perawatannya yang ekstra ketat dengan di lakukan latihan rutin setiap hari dan juga di imbangi dengan pakan yang berkualitas tinggi.

Sekian dari pembahasan tentang Kelebihan Ayam Aduan Kaki Sisik Naga Temurun, semoga bermanfaat dan menambahkan wawasan bagi para penggemar sabung ayam sekalian.