Jamu Stamina Yang Cocok Untuk Ayam Aduan Siap Bertanding

Jamu-Stamina-Yang-Cocok-Untuk-Ayam-Aduan-Siap-Bertanding

Kini penghobi ayam aduan tidak perlu binggung dengan ayam aduan yang kehabisan stamina, tentu hal ini juga perlu anda ketahui karena jika anda tidak mungkin ayam aduan anda bisa saja terancam kalah saat bertarung dengan ayam yang memiliki stamina lebih maksimal.

Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada ayam aduan anda maka segera lakukan penanganan yang cepat dan tepat pada ayam aduan yang sedang mengalami penuruan stamina yang secara drastis karena jika tidak tentu bisa menurunkan kualitas dan mental bertarung ayam aduan.

Ayam aduan setelah bertarung juga akan mengalami kekakuan dan penurunan berat badan yang di karenakan lemak dan protein terserap habis oleh ayam saat bertarung, oleh karena itu ayam aduan membutuhkan suplemen tambahan untuk mengembalikan stamina yang telah hilang.

Adapun cara mengembalikan stamina ayam setelah bertarung dengan memberikan obat yang banyak di jual di pasaran, namun kami sarankan lebih baik menggunakan obat atau jamu yang alami, karena akan lebih jamu alami memiliki resiko yang lebih aman untuk ayam.

Untuk mengembalikan stamina ayam aduan setelah bertarung mungkin sebagian besar penghobi sabung ayam ada juga yang menggunakan obat yang biasa di minum oleh manusia dan hal ini justru akan memperburuk stamina ayam, karena sistem pencernaan ayam.

Untuk mengembalikan stamina ayam aduan setelah di tarungkan bisa di berikan dengan jamu alami yang tidak kalah fungsinya dengan obat yang ada di pasaran. Jamu alami selain mudah di dapatkan juga lebih murah dan bisa menekan biaya perawatan ayam aduan tersebut, selain mempunyai keuntungan dari pemberian jamu tersebut.

Adapun jamu alami untuk membangkitkan stamina ayam aduan bisa dibuat sendiri dengan resep bahan madu klanceng asli dan telur bebek. Untuk membuat jamu tersebut buatlah resep yang tepat, yaitu dengan satu sendok makan madu kalanceng yang di campurkan dengan satu butir telur bebek yang diambil kuningnya saja. Adapun bahan-bahan dari madu dan telur dapat diganti dengan madu lebah ataupun telur ayam kampung biasa.

Namun pada ayam yang setelah mengkonsumsi madu kanceng dan telur bebek tersebut hasilnya akan jauh lebih segar dan lebih cepat dari ayam yang mengkonsumsi jamu yang terbuat dari madu lebah dan telur ayam kampung.

Untuk dosis memberikan bisa di berikan setiap pagi hari dalam satu kali namun janganlah dengan pemberian dalam jangka panjang; misalnya ayam diberi secara terus menerus selama sebulan atau lebih dan hal itu akan membuat ayam mempunyai bobot yang berat yang akan menimbulkan ayam kegemukan.

Pemberian jamu tersebut bisa anda berikan selama kurang lebih satu minggu atau setelah ayam telah terlihat pulih dan segar. Untuk mengatasi ayam yang tidak mempunyai nafsu makan bisa anda berikan jamu yang dibuat seperti di bawah ini :

Bahan-bahan untuk membuat jamu tersebut siapkan terlebih dahulu tanaman jahe, bawang putih dan telur bebek. Setelah bahan tersebut dipersiapkan lalu haluskan jahe dan bawang putih tersebut kemudian campurkanlah dengan kuning telur bebek untuk memberikan bisa di berikan ke ayam dalam 2hari sekali.

Demikianlah info menarik mengenai Jamu Stamina Yang Cocok Untuk Ayam Aduan Siap Bertanding semoga bermanfaat bagi para pecinta dan penghobi bahkan para pembaca yang mencintai dunia laga sabung ayam. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.