Ciri-Ciri Kaki Ayam Aduan Yang Sempurna Dalam Arena

Ciri-Ciri-Kaki-Ayam-Aduan-Yang-Sempurna-Dalam-Arena

Ayam aduan dengan kaki yang sempurna sering kali menjadi faktor penentu kemenangan dalam pertarungan di dalam arena laga ayam. Selama ini banyak yang tidak menyadari hal tersebut orang-orang kebanyakan hanya memperhatikan latihan, makanan, jamu dan berbagai vitamin untuk menjadikan ayam juara. Untuk menjadikan ayam aduan juara anda haruslah memperhatikan juga kaki dari ayam aduan, berikut kami bagikan beberapa Ciri-Ciri Kaki Ayam Aduan Yang Sempurna Dalam Arena :

  • Ukuran Kaki
    Hal yang paling pertama harus anda perhatikan dari ukuran kaki ayam. Ayam aduan yang sempurna memiliki kaki yang tidak kecil dan besar ayam haruslah memiliki kaki yang sebanding dengan badannya ayam. Bila kaki ayam lebih besar dari badan tentu ayam tersebut memiliki pergerakan yang lambat dan memiliki reflek yang kurang baik. Namun ukuran kaki yang sebanding dengan badannya ayam akan memiliki pergerakan yang baik, reflek yang bagus dan serangan yang lebih mematikan.
  • Otot Kaki
    Ayam aduan juara akan memiliki otot paha yang berbentuk gepeng, padat, besar dan bertenaga. Perhatikan juga lutut dari ayam, ayam dengan bentuk lutut yang sedikit menekuk saat berdiri adalah lutut yang sempurna dan bagus. Dikarenakan ayam dengan lutut yang sedikit menekuk memiliki lompatan yang tinggi saat menyerang lawan dan memiliki gerakan yang lincah untuk menghindari serangan dari lawannya.
  • Pergelangan Kaki
    Pergelangan kaki merupakan faktor penting kekuatan ayam saat bertarung ada di pergelangan kakinya. Ayam dengan pukulan yag kuat dan sempurna itu memiliki pergelangan bagian bawahnya lebih besar dibandingkan dengan bagian pergelangan bagian atasnya. Pergelangan dengan tipe tersebutlah yang memiliki pukulan kuat dan sempurna.
  • Sisik Kaki
    Ayam yang sempurna memiliki warna sisik yang sama dengan warna mata dan paruh. Warna yang sama antara sisik, kornea dan paruh itu menandakan ayam tersebut memiliki tingkatan fokus lebih tinggi dan memiliki mental yang berani. Untuk ayam yang bagus harus memiliki sisik kaki yang kering dengan sisik kering itu menandakan kaki keras, jadi tidak mudah kesakitan saat terkena serangan dan ayam yang bagus harus memiliki susunan sisik yang rapih yang menandakan peredaran darah kaki ayam tersebut bagus.
  • Jalu Dan Jari
    Ayam yang menakutkan adalah ayam yang memiliki jari dan jalu yang panjang, kecil dan meruncing, dengan bentuk jari seperti itu ayam akan dengan mudah melukai lawannya dan bahkan mematikan lawannya dalam sekejab. Jalu yang baik letaknya berada lebih kebawah mendekati tumit kaki ayam, untuk posisinya jalu kiri dan kanan harus sejajar.

Demikianlah pembahasan kami tentang Ciri-Ciri Kaki Ayam Aduan Yang Sempurna Dalam Arena, semoga bermanfaat untuk anda semua dalam memilih ayam aduan.