Manfaat-Manfaat Yang Ada Pada Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Manfaat-Yang-Ada-Pada-Bawang-Putih-Untuk-Ayam-Aduan

Tahukah anda pemberian bawang putih sebagai pakan tambahan untuk ayam aduan kesayangan milik anda banyak sekali manfaatnya, mungkin memang masih belum banyak pemilik ayam aduan yang mengetahui kelebihan bawang putih sebagai pakan tambahan ayam aduan.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang, Manfaat-Manfaat Yang Ada Pada Bawang Putih Untuk Ayam Aduan. Untuk anda yang memang belum mengetahuinya secara lengkap informasi ini, anda bisa membaca beberapa kelebihannya melalui artikel kami yang satu ini.

Dalam setiap siung bawah putih terdapat kandungan minyak Atsiri, yang memiliki sifat anti bakteri dan antiseptik, kandungan lainnya ada allicin dan allin yang berguna untuk menurunkan menurunkan tekanan darah tinggi dalam badan ayam, Zat lain yang yang ada dalam bawang putih antara lain sebagai berikut.

  • Kandungan diallysulfide , alilpropil -disulfida : anti cacing
  • Kalsium : Kalsium sangat baik untuk tulang Sabung Ayam agar semakin mengeras dan menjadikan ayam aduan tahan pukul.
  • Saltivine : bisa mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf.
  • Belerang, Protein, Lemak, Fosfor, Besi
  • Vitamin A , B1 dan Vitamin C.

Ada beberapa manfaat yang sangat baik untuk ayam aduan dari bawang putih, salah satu nya adalah melancarkan peredaran darah ayam aduan, berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih untuk ayam aduan:

  • Memperlancar peredaran darah
    Salah satu manfaat dari bawang putih adalah melancarkan peredaran darah ayam aduan anda dan membuka pembuluh darah yang sebelumnya tersumbat.
  • Obat Korep
    Bawang putih memang sudah terbukti memiliki khasiat untuk penyakit radang , karena mampu melawan bakteri infeksi maupun jamur. Untuk pengobatan korep, bisa di lakukan dengan cara merendam bagian tubuh yang terserang korep kedalam air hangat yang sebelumnya sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. hal tersebut bermanfaat menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.

Memang ada berbagai cara yang bisa di lakukan dalam memberikan bawang putih ini ke ayam aduan anda, ada yang dilolohkan dan ada yang dikompreskan. Jika ayam Bangkok kita sakit pada bagan luar , kita juga bisa mengkompresnya dengan bawang putih yang sudah dihaluskan.

Demikianlah berita tentang Manfaat-Manfaat Yang Ada Pada Bawang Putih Untuk Ayam Aduan yang bisa kami berikan, terima kasih telah singgah untuk membaca artikel kami, semoga bermanfaat untuk anda semua.