Manfaat Buah Pinang Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Buah-Pinang-Untuk-Ayam-Aduan

Buah pinang ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan penting untuk pakan ayam. Pemberian buah pinang untuk ayam merupakan salah satu ilmu restoratif yang telah diturunkan sejak lama oleh orang-orang zaman dahulu. Pinang memiliki reaksi ampuh untuk mengobati berbagai penyakit ayam.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas berbagai Manfaat Buah Pinang Untuk Ayam Aduan yang belum diketahui umum. Berikut ini manfaat-manfaat buah pinang Untuk Ayam Bangkok :

  • Obat Cacing
    Buah pinang adalah buah yang dapat digunakan untuk mengobati cacingan pada ayam yang dapat membahayakan usus ayam.
  • Mengobati Infeksi
    Ternyata buah pinang dapat dimanfaatkan juga sebagai ramuan anti infeksi untuk ayam aduan. Mengobati luka pada ayam hal yang harus segera dilakukan agar ayam bisa sembuh dengan cepat. apabila tidak segera ditangani bisa berakibat fatal pada ayam aduan.
  • Mengobati Kurap
    Penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menular ke ayam lainnya, maka dari itu penyakit ini harus segera ditangani. Buah pinang merupakan salah satu pilihan yang bisa anda gunakan untuk penyembuhan ayam, dikarenakan Zat yang terkandung dalam buah pinang dapat membunuh parasit dan kuman pada kulit ayam.

Itulah sebagian penjelasan mengenai buah pinang untuk ayam aduan. Secara umum pinang digunakan sebagai obat ayam cacingan, namun di sisi lain tanaman satu ini mempunyai segudang khasiat lainnya.