Manfaat Bekicot Sebagai Pakan Tambahan Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Bekicot-Sebagai-Pakan-Tambahan-Untuk-Ayam-Aduan

Meski banyak yang menganggap hewan satu ini sebagai hama yang membahayakan untuk tanaman, namun ternyata daging bekicot baik untuk pakan tambahan ayam aduan. Daging bekicot mengandung berbagai nutrisi antara lain protein, lemak, pati, zat besi, kalsium, fosfor, natrium, selenium, vitamin A, B12 dan E.

Para peternak menggunakan bekicot juga sebagai salah satu solusi untuk menghemat biaya pakan ayam. Selain itu, bekicot juga sangat mudah untuk ditemukan. Inilah berbagai Manfaat Bekicot Sebagai Pakan Tambahan Untuk Ayam Aduan :

  • Melancarkan Sirkulasi Darah
    Protein akan bermanfaat untuk kesehatan jantung makhluk hidup. Dengan demikian sirkulasi darah pada ayam aduan akan lebih lancar.
  • Mempercepat Pertumbuhan
    Zat protein yang besar dalam bekicot sangat baik untuk perkembangan ayam. Kandungan protein yang ada pada bekicot dapat mencukupi kebutuhan gizi ayam sehingga bisa tumbuh dengan optimal.
  • Memulihkan Luka
    Ketika bertanding tentu ayam pasti sering mengalami luka. Daging bekicot yang kaya dengan protein berguna untuk penyembuhan luka. Jadi sangat direkomendasikan untuk memberikan bekicot untuk ayam yang sedang terluka.
  • Daya Tahan Tubuh
    Salah satu manfaat bekicot sebagai penguat daya tahan tubuh ayam sehingga tidak mudah terserang penyakit. Dalam daging bekicot terkandung nutrisi B dan nutrisi B12 yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • Mengsehatkan Bulu
    Bulu yang sehat dan mengkilap akan menambah status ayam saat berada di dalam arena. Ternyata kandungan asam amino yang terkandung di dalam daging bekicot sangat berguna untuk menyehatkan bulu ayam. Kemudian bekicot juga bisa menjadi alternatif pengganti minyak ikan yang harganya lumayan mahal.

Sebagian peternak biasa menjadikan bekicot sebagai pakan hewan peliharaan, memang manfaat daging bekicot untuk ayam aduan sangatlah luar biasa. Sekian pembahasan kami tentang Manfaat Bekicot Sebagai Pakan Tambahan Untuk Ayam Aduan.