Manfaat Nasi Putih Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Nasi-Putih-Untuk-Ayam-Aduan

Ayam adalah hewan yang bisa memakan beberapa jenis makanan, maka dari itu sering para penghoby atau peternak ayam memberikan pakan yang bervariasi setiap harinya. Keuntungan memberikan pakan yang berfariasi tentu akan menghemat biaya pakan ayam tersebut. Pada kenyataannya ayam memang harus diberikan bermacam-macam pakan agar asupan gizi ayam seimbang.

Salah satu pakan ayam yang memiliki banyak manfaat adalah nasi putih. Berikut beberapa Manfaat Nasi Putih Untuk Ayam Aduan yang harus anda ketahui

  • Menggemukkan Ayam
    Jika dibandingkan dengan jagung karbohidrat yang ada pada nasi jauh lebih besar, karena itu nasi putih sangatlah bermanfaat dalam menambah berat badan ayam dan menggemukkan ayam yang kurus.
  • Sumber Tenaga
    Manfaat dari nasi putih yang berikutnya adalah sebagai sumber tenaga untuk ayam aduan. Nasi putih merupakan pakan yang mudah dicerna oleh ayam sehingga lebih cepat terserap dan menjadi tenaga untuk ayam. Saat berlatih dan bertarung ayam aduan harus memiliki tenaga yang kuat agar bisa menjadi ayam juara di kemudian hari.
  • Obat Alami Pencernaan
    Seperti yang sudah diberitahukan di atas nasi merupakan pakan yang mudah di cerna, dikarenakan itu nasi putih sangat cocok apabila diberikan pada ayam yang sedang mengalami gangguan sistem percenaan.
  • Menghemat Pakan
    Memelihara ayam aduan membutuhkan biaya yang cukup besar, terutama dari makanannya. Pemberian pakan nasi putih untuk ayam bisa untuk menghemat biaya anda juga. Jika dibandingkan dengan jagung dan kosentrat tentunya nasi akan lebih murah dan juga bermanfaat untuk ayam.

Sebagai penghoby dan peternak ayam aduan yang cerdas anda haruslah pandai dalam mengatur pakan ayam. Sekian pembahasan kami terntang Manfaat Nasi Putih Untuk Ayam Aduan semoga bermanfaat untuk anda semua.