Tips Mengobati Kurap pada Sabung Ayam bangkok Dengan Bahan Alami

Tips Mengobati Kurap pada Sabung Ayam bangkok Dengan Bahan Alami

Sabung Ayam bangkok rata-rata memiliki tubuh yang atletis dan juga fisik kuat, namun tidak bisa menjamin juga bahwa sang ayam akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tips Mengobati Kurap pada Sabung Ayam bangkok Dengan Bahan Alami

Terlebih lagi di saat musim pancaroba seperti ini. Salah satu penyakit yang sanngat serius dan sering dialami oleh Sabung Ayam bangkok adalah penyakit korep atau kurap. Penyakit ini paling sering menyerang bagian tubuh ayam di bagian jengger, terkadang malah ada juga yang menyerang dibagian kulit dan bagian tubuh lainnya dari ayam bangkok.

Kurap adalah penyakit yang ditimbulkan karenakan inveksi jamur pada bagain sekitar jengger. Ciri yang terlihat pada ayam yang terserang penyakit kurap adalah pada bagian jengger akan terlihat bercak putih seperti habis dibedaki.

Penyakit jenis ini memang harus segera ditangani, karena jika dibiarkan terus begitu saja penyakit ini bisa saja mneyebar ke bagian tubuh ayam yang lain seperti bagian kulit dekat paruh, dan dekat kelopak mata, leher, dan lain sebagainya.

Untuk anda para pemula mungkin masih belum begitu tahu cara untuk mengobati penyakit jenis seperti ini. Maka dari itu pada artikel kali ini, kami tim  Agen Sabung Ayam Online akan menjelaskan cara mengobati penyakit kurap yang menyerang ayam bangkok kesayangan anda dengan bahan-bahan alami.

  • Pengobatan Penyakit Kurap Mengunakan Daun sirih.
    Daun sirih memang dianggap sangat ampuh untuk mengobati penyakit kurap oleh sebagian penggemar Sabung Ayam. Cara untuk mengobatinya memang mudah cukup dengan menggunakan air rebusan dari daun sirih itu saja. Kemudian gunakan lagi air rebusan tersebut untuk memandikan ayam yang sudah terserang. Lalu keringkan ayam dibawah terik sinar matahari.
  • Pengobatan Kurap Menggunakan Minyak Goreng dan Belerang
    Minyak goreng dan juga bubuk belerang bisa di bilang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kurap. Cukup dengan mengoleskan minyak goreng atau bubuk belerang pada bagian tubuh ayam yang sedang terserang kurap dan diamkan selama 5 menit.
  • Cara terakhir Adalah Dengan Air Kecap
    Hal pertama yang anda lakukan adalah dengan mencampurkan air dengan kecap saja, kemudian oleskan di bagian yang terkena kurap atau secara merata, dan lakukan rutin selama 2-3 hari.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Tips Mengobati Kurap pada Sabung Ayam bangkok Dengan Bahan Alami. Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.