Fakta Tentang Sabung Ayam Gombong Asli Indonesia

Fakta Tentang Sabung Ayam Gombong Asli Indonesia

Untuk para pecinta Sabung Ayam pasti sudah tahu dengan yang namanya kecamatan Gombong yang terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Fakta Tentang Sabung Ayam Gombong Asli Indonesia

Sudah sejak lama memang daerah tersebut di kenal dengan penghasil Sabung Ayam gombong terbaik kualitas juara, semua hasil Sabung Ayam dari daerah gombong sudah tersebar dimanpun dan juga sudah terbukti kualitasnya.

Masalah popularitas dari ayam bangkok gombong memang tidak bisa di ragukan lagi karena memang sudah banyak penggemar yang mengatakan bahwa Sabung Ayam gombong memilik kualitas yang sangat baik di kelas Nasional. Kami tim Agen Sabung Ayam Online akan memberikan anda sedikit fakta tentang Sabung Ayam gombong asli indonesia.

  • Memiliki Sejarah Emas

Dalam dunia Sabung Ayam nasional, jenis sabung ayam gombong memiliki sebuah catatan emas tersendiri. Sejak tahun 70-an, para pecinta sabung ayam mencari bibit anakan ayam bangkok ini karena memang sudah teruji sangat unggul dalam setiap pertarungan. Lim Tiong Huat, salah satu warga kecamatan Gombong berdarah Tionghoa yang mulai beternak ayam aduan isitimewa. Dimulai dengan beternak ayam bangkok asli dari Thailand dan juga Vietnam, ia lalu melakukan ekspansi dengan ayam bangkok jagoan di Gombong. Kini pecampuran kedua ayam tersebut memang terus menjadi incaran para botoh yang sudah mengetahui kehebatan ayam tersebut.

  • Postur Berkelas

Selain sudah memiliki catatan emas, kualitas dari sabung ayam gombong juga memiliki kelas tersendiri. Ayam bangkok gombong dibagi berdasarkan kualitasnya, ada kualitas dengan kelas ayam gombong baik, kelas istimewa dan kelas super. Harganya pun beragam sesuai dengan kualitasnya. Harga dari sabung ayam gombong dipatok mulai dari 200 ribu hingga ratusan juta rupiah tergantung kelasnya.

  • Jenis Ayam Pukul

Jebis sabung ayam gombong dari desa gombong rata-rata adalah jenis ayam pukul, dan kekuatan utamanya adalah pada pukulan yang sangat keras, bisa menumbangkan lawan dengan waktu sekejap. Pukulan tersebut bisa tercipta karena tulang dan otot yang sangat besar yang di miliki sabung ayam gombong.

  • Pakan dan Perawatan Sangat Murah

sabung ayam gombong tipe pukul memiliki pola makan yang sangat sederhana. Cukup diberikan jagung pipil yang dicampur dengan pur sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Pemberian pakan cukup sekali sehari yaitu pada sore hari. Pola makan ayam bangkok ini dapat bertahan sepanjang waktu.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Fakta Tentang Sabung Ayam Gombong Asli Indonesia. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.