PENELUSURAN TENTANG SEJARAH AYAM PETARUNG RAS PAMA

Agen Sabung Ayam Online - PENELUSURAN TENTANG SEJARAH AYAM PETARUNG RAS PAMA

Agen Sabung Ayam Online – PENELUSURAN TENTANG SEJARAH AYAM PETARUNG RAS PAMA
Jenis dan asal usul Ayam Pama pasti sudah tidak asing lagi bagi para pembotoh. Menurut berita yang tengah beredar saat ini, bahwa Ayam Pama atau yang disebut juga Ayam Phakoy merupakan nama yang diambil dari bahasa Siam yang artinya Penumpas Setan. Jenis Ayam Aduan yang sangat gagah dan terlahir dari dikombinasi jenis Ayam Malaysia dan Ayam Bangkok.

Walaupuan pada umumnya ayam ini tak segagah Ayam Bangkok, Pama biasanya memiliki tubuh panjang dengan komposisi tulang yang bagus dan kasar, juga mendatar. Sebenarnya hadirnya Ayam Pama sendiri adalah untuk dari suatu bentuk percobaan untuk menghadapi Jenis Ayam Burma, karna didukung dengan ukurannya yang lebih besar. Berdasarkan pengamatan, ayam Pama pada sisi warna bulunya hampir sama dengan jenis Ayam Bangkok.

Dalam sejarah Ras Pama diantara sekian banyaknya Jenis Pama yang dihasilkan, hanya terdapat enam jenis Pama yang unggul dan berkualitas serta mendapat perhatian banyak dari para penggemarnya. Seperti yang berhasil dirangkum dari keenam jenis ayam Pama tersebut adalah :

– Pama murni : ciri ukuran dan susunan tulang yang cenderung lebih tipis dan kecil dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya. Bobot dewasa mencapai sekitar 2 kg – 2,6 kg. Warna bulu kurang menarik tetapi lebih lebat, umumnya berwarna kelabu,hitam coklat. Ciri khas Pama murni adalah gaya bertarungnya yang cenderung menghindar sambil memukul.

– Pama Gostan : ciri ukuran dan susunan tulang yang lebih besar dibandingkan dengan ayam Pama murni, Bobot dewasa mencapai sekitar 2,5 – 3 kg. Memiliki bulu lebat dan berwarna menarik. Berkaki yang kecil dan kering dengan warna yang lebih cerah. Gostan yang berarti mundur, ayam jenis ini dalam bertarung lebih didominasi dengan gerakan mundur dan menghindar sambil melakukan serangan.

– Pama Mabin : ciri ukuran dan susunan tulang yang lebih besar dari ayam Pama murni, dengan berat sekitar 3,2 kg. Berkaki yang kering, bulat dan berwarna lebih cerah. Mempunyai Gaya tarung yang gesit dan agresif dalam melancarkan pukulan sambil melompat dengan akurasi pukulan yang sangat terarah ke bagian kepala lawan.

– Pama Rambong : ciri ukuran dan susunan tulang yang lebih besar sedikit dari ayam Pama murni, beratnya berkisar 2 – 3 kg. Berkaki kecil bulat dan kering, dengan bulu yang tumbuh lebat dan cantik menarik. Punya gaya khas sangat unik dalam bertarung yaitu bergerak lincah dan agresif kekiri dan kekanan sambil melancarkan pukulan dengan sayap yang keras tanpa mematuk. Pukulannya sangat akurat dan terarah.

– Pama Kradungton : ciri ukuran dan susunan tulang yang lebih besar dengan bobot berkisar 3,2 kg. Bentuk kaki yang kecil bulat dan kering serta berwarna agak gelap kehitaman. Jenis ini Berbulu lebat dan berwarna gelap. Gaya bertarungnya cepat, tepat dan keras terarah ke bagian kepala lawannya.

– Pama Malow : ciri ukuran dan susunan tulang yang lebih besar dan kasar dibandingkan ayam Pama murni. Bobot dewasa bisa mencapai 3,4 kg. Berbulu lebat dan agak menarik warnanya. Memiliki kaki yang kecil, kering dan jari yang runcing dengan warna agak cerah. Gaya pertarungan yang dimiliki sangat agresif dan gesit dalam melancarkan serangan sambil menghindar.

Terkenal memiliki teknik serangan super cepat dan sekarang Ayam Pama semakin banyak diminati pecinta Ayam Sabung. Ayam Pama dikenal memiliki beberapa keistimewan lain :

  • Mempunyai gerakan cepat dan menyesuaikan bahkan cepat mengimbangi tehnik lawan yang sebagus apapun.
  • Sering melakukan pukulan badan dan cepat menaklukkan lawan terutama pada ayam petarung yang bertulang yang tipis.
  • Pukulan keras dan mengejutkan lawan.
  • Ahli masuk ke sela-sela tubuh lawan dan menghindari pukulan lawan.
  • Apabila Dalam keadaan sudah terdesak maka Ayam Pakhoy akan mematuk disemua bagian tubuh lawan.

PENELUSURAN TENTANG SEJARAH AYAM PETARUNG RAS PAMA

Berikut adalah Ciri Ayam Pama Asli dan bisa langsung dicermati,  seperti dibawah ini :
– Ayam Pama Asli yang bagus mempunyai gaya tehnik bertarung yang suka merapat kebadan lawan dengan gerakan cepat dan melepaskan pukulan.
– Ayam Pama punya pukulan keras dan cenderung diarahkan ke badan lawan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher.
– Ayam Pama yang bagus sering melepaskan pukulan brutal secara bertubi-tubi.

Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi ” PENELUSURAN TENTANG SEJARAH AYAM PETARUNG RAS PAMA “. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

>BS<