UKURAN KELAS DI ARENA SABUNG AYAM BANGKOK

Agen Sabung Ayam Online -  UKURAN KELAS DI ARENA SABUNG AYAM BANGKOK

Agen Sabung Ayam Online –  UKURAN KELAS DI ARENA SABUNG AYAM BANGKOK
Dalam Dunia Pecinta Ayam Bangkok Aduan,
tentu saja kita harus memahami juga akan KELAS berdasarkan UKURAN …?

Pada Setiap Kelas memiliki ketentuan Ukuran berbeda, yang di maksud dalam hal ini ada istilah yang dipakai untuk menggambarkan Ukuran dari tubuh Ayam Bangkok yang akan mengikuti pertarungan SABUNG AYAM. Ukuran Ayam Sabung masing-masing memiliki Ketentuan Standar Ukuran bagi setiap KELAS yang berbeda-beda juga apabila mengikuti suatu kompetisi Aduan Sabung Ayam.
Pada kesempatan ini kita akan berbagi beberapa informasi yang umum diketahui oleh para pembontoh tua dan pecinta Petarungan Ayam Ras/ Ayam Aduan ataupun Ayam Bangkok, tentang ukuran yang menentutukan kelas untuk Jenis Ayam Pertarung.

PERSABUNG AYAMAN DI INDONESIA memiliki 6 pembagian ukuran secara umum untuk standar kelas yang berlaku bagi jenis Ayam Pertarung/ Ayam Aduan yang digunakan sebagai penentu dikelasnya masing-masing.

Berikut ini dengan kami berikan beberapa informasi tentang Standar UKURAN KELAS DI ARENA SABUNG AYAM BANGKOK di Indonesia ;
*  Bobot dan Ukuran Ayam

  • untuk ayam bangkok berukuran 5 berat badan 2,0 – 2,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 6 berat badan 2,6 – 3,0 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 7 berat badan 3,1 – 3,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 8 berat badan 3,6 – 4,0 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 9 berat badan 4,1 – 4,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 10 berat badan 4,6 – 5,0 kg.

**Rata-rata pada umumnya Ayam Ras yang banyak di Indonesia berukuran 7 – 8.

Dimulai dari ukuran 5 yang terkecil hingga mencapai ukuran 10 (sepuluh) yang terbesar. Namun perlu diketahui bahwa jika di Indonesia sangatlah jarang ditemukan untuk Jenis Ayam yang bobotnya kurang dari ukuran 5 atau melebihi dari ukuran 10.
Sebenarnya untuk ukuran 5 sampai 10 hanya patokan dari berat Ayam Petarung yang akan mengikuti kompetisi dalam pertandingan. Jadi agar diketahui bahwa ukuran yang dimaksud bukan dilihat dari tinggi dan panjang tubuh ayam yang biasa orang pikirkan, terutama bagi para pemula yang baru saja mengenal Ayam Ras Aduan/ Ayam Petarung.

UKURAN KELAS DI ARENA SABUNG AYAM BANGKOK ATAU AYAM PETARUNG LAINNYA
UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM

Untuk ukuran 5 biasanya Ayam Bangkok dipatok harus memiliki ukuran bobot badan seberat 2,0 Kg hingga 2,5 Kg, sedangkan untuk ukuran 10 maka dipatok dengan bobot badan seberat 4,6 Kg hingga 5,0 Kg.

Untuk Standar umum penggunaan ukuran yang diatas pada umumnya hanya di gunakan dikalangan Indonesia, akan tetapi untuk Pertandingan Ayam Bangkok Aduan Kelas Nasional penggunaan ukuran tersebut tidak selalu berlaku.
Untuk kelas Nasional mempunyai ukuran yang berbeda untuk Ayam Bangkok Aduan yang akan bertarung di dalam Arena Laga. Maka untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah informasi tentang ukuran yang berlaku dikalangan Nasional sebagai berikut :

JENIS KELASBOBOT BADAN
TERBANG2,8 – 2,89 kg
BANTAM2,9 – 2,99 kg
BULU3 – 3,29 kg
RINGAN3,1 – 3,19 kg
WALTER3,2 – 3,29 kg
MENENGAH3,3 – 3,39 kg
MENENGAH SUPER3,5 – 3,39 kg
RINGAN3,5 – 3,9 kg
PENJELAJAH3,6 – 3,69 kg
BERATLebih dari 3,8 kg

Dari jenis Kelas yang berlaku sesuai Standar untuk pertandingan Sabung Ayam/Ayam Aduan pada masing-masing kalangan, maka disini kita mendapatkan kesimpulan bahwa di dalam Dunia Sabung Ayam untuk bertanding akan dipilih kelas lawan secara imbang dalam pertandingan. Sabung Ayam yang berukuran lebih besar bisa dipastikan memiliki tenaga dan kemampuan bertarung yang lebih baik dibanding dengan ayam berbobot kecil.

Oleh karena itu jika ingin mengikuti Aduan Ayam dengan mengikut sertakan Ayam Petarung kesayangan anda, maka sebaiknya terlebih dahulu melihat dan mengukur Ayam Bangkok yang akan menjadi lawan tarung nantinya.

Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM . Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan sejarah pada dunia Agen Sabung Ayam Online  di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..