Persiapan Ayam Aduan 1 Bulan Sebelum di Tarungkan

Persiapan Ayam Aduan 1 Bulan Sebelum di Tarungkan

Persiapan Ayam Aduan 1 Bulan Sebelum di Tarungkan

AGEN SABUNG AYAM ONLINE – Persiapan Ayam Aduan 1 Bulan Sebelum di Tarungkan, Bagaimana agar ayam aduan yang anda miliki benar-benar siap untuk menghadapi lawannya sebelum di tarungkan, hal ini memang sangat penting untuk di lakukan karena jika tidak adanya melakukan persiapan terhadap ayam aduan anda mungkin saja ayam aduan anda akan kalah bahkan mati dalam pertarungan tersebut.

Sebenarnya persiapan ayam aduan yang baik dan benar di perlakukan sejak ayam aduan masih muda dengan memberikan pakan dan perawatan agar ayam aduan anda pun bisa bertumbuh secara maksimal, kemudian dari pada itu ketika ayam sudah berusia dewasa maka anda pun bisa memberikan beberapa latihan agar ayam aduan anda mampu untuk menjadi ayam aduan juara.

Bagian paling terpenting dari proses perawatan yang seperti di atas adalah bagaimana cara menyiapkan ayam aduan sebelum di tarungkan dengan memberikan pakan dan perawatan yang baik ketika ayam masih muda, akan tetapi hal ini akan percuma saja anda lakukan jika tidak di berikan perawatan khusus pada ayam aduan yang akan di tarungkan dan kemungkinan besar adalah ayam kita akan kalah karena kurangnya persiapan atau terjadi kesalahan dalam perawatan. Maka dari itu perawatan juga penting untuk ayam aduan yang di tarungkan.

Tujuan dari perawatan ayam aduan sebelum di tarungkan agar ayam aduan anda memilik stamina, kesehatan fisik, mental bertarung dan ayam aduan anda tentu akan bisa bertarung di arena sabung ayam secara maksimal.

1 Bulan terdiri dari 4 minggu, maka gunakan kesempatan ini untuk persiapan dan perawatan terhadap ayam aduan anda dalam perminggu selama 1 bulan.

Berikut Persiapan Ayam Aduan 1 Bulan Sebelum di Tarungkan :

1. Minggu Ke-1

Pada umumnya ayam aduan yang belum pernah mengikuti pertandingan sabung ayam atau ayam aduan yang masih muda sebaiknya lakukanlah persiapan terlebih dahulu sejak minggu pertama. Persiapan yang harus di lakukan seperti di bawah ini :

– Berikan pakan yang berupa jagung dan beras merah untuk membentuk otot ayam aduan anda agar lebih cepat berkembang, setelah itu mengeraskan otot ayam bisa di lakukan dengan cara mengkompres kulit ayam dengan air di malam hari secara rutin.
– Ayam aduan juga harus di mandikan dan di jemur secara rutin.
– Pada hari ke-3 minggu pertama berikan jamu ayam racikan sendiri.
– Pada hari ke-4 ayam aduan di istirahatkan di dalam kandanga selama 1-10 hari penuh.
– Pada hari ke-5 ayam di abar dengan durasi kira-kira 10 menit, sebaiknya sesuaikan durasi abar dengan kesanggupan ayam aduan anda.
– Pada hari ke-6 dan ke-7 ayam aduan di istirahatkan penuh.

2. Minggu Ke-2

– Pada hari ke-1 sampai ke-3 tetap melakukan perawatan dengan memandikan dan menjemur ayam aduan kemudian berikan pola latihan fisik untuk ayam aduan.
– Pada hari ke-4 kembali untuk memberikan jamu herbal buatan sendiri dan kemudian ayam aduan di umbar ke halaman agar lebih sehat dan usahakan ayam aduan tidak melakukan perkawinan.
– Pada hari ke-5 kembali melakukan abar dengan durasi lebih dari 15 menit.
– Pada hari ke-6 sampai ke-7 ayam di istirahatkan.

3. Minggu Ke-3

– Untuk minggu ke-3 lakukan perawatan ayam seperti minggu ke-2.
– Kemudian saat latihan abar waktunya di tambah sampai lebih dari 20 menit.
– Pada minggu ke-3 ini adalah tahap penilaian ayam, jika ayam memiliki potensi yang bagus maka perawatan bisa di lanjutkan ke minggu selanjutnya dan apabila kira-kira hasil perawatan ayam belum kelihatan hasilnya maka anda bisa menambah waktu latihannya.
– Biasanya ayam aduan yang memiliki ciri nafas lebih panjang, oto sudah mengeras dan gaya bertarung sudah lebih berpengalaman dari sebelumnya, sebaiknya dalam persiapan ayam aduan anda jangan terlalu terburu-buru karena yang terpenting adalah memperhatikan persiapan ayam aduan anda.

4. Minggu Ke-4

– Pada Hari ke-1 berikan jamu herbal berupa kuning telur ayam kampung kemudian di tambah s ke-3 ayam aduan tetap di mandikan dan di jemur kemudian lakukan latihan lalu ayam diumbar bebas.
– Pada hari ke-4 berikan obat doping, kalau biasanya kami menggunakan kapsul super top.
– Pada hari ke-5 ayam di umbar setengah hari kemudian di istirahatkan kembali di kandang.
– Pada hari ke6 ayam sebaiknya di istirahatkan total selama 1 hari.
– Pada hari ke-7 ayam siap di bawa ke arena untuk bertarung.

Demikianlah info menarik mengenai “Persiapan Ayam Aduan 1 Bulan Sebelum di Tarungkan” semoga bermanfaat bagi para pecinta dan penghobi bahkan para pembaca yang mencintai dunia laga sabung ayam. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Bagi anda yang ingin bermain sabung ayam online mari gabung bersama Agen Sabung Ayam