Langkah Tepat Untuk Mandikan Ayam Petarung

Langkah Tepat Untuk Mandikan Ayam Petarung

Langkah Tepat Untuk Mandikan Ayam Petarung
Langkah Tepat Untuk Mandikan Ayam Petarung Yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Terjadi Hal Yang Bisa Membuat Peliharaan Anda Menjadi Tidak Bersemangat.

AGEN SABUNG AYAM ONLINE – Disini kami selaku Royal928 akan memberikan beberapa info menarik yang sudah dirangkum langsung dari berbagai media agen sabung ayam online yang bermanfaat bagi para anda yang menyukainya. Informasi yang kami hadirkan saat ini adalah Langkah Tepat Untuk Mandikan Ayam Petarung yang musti diperhatikan agar para pecinta ayam aduan dapat mengetahui dan tidak salah yang dapat mengakibatkan peliharaan anda satu ini menjadi tidak bersemangat lagi.

Kami disini juga merupakan Agen Judi Online Terpercaya yang menyediakan  layanan untuk memudahkan anggotanya/member dalam proses mendaftar, deposit bahkan dalam hal penarikan dana(withdraw). Inilah beberapa imformasi yang sudah kami rangkum kepada para pembaca agar lebih mudah untuk di lakukan, diantara lain :

Perlu diperhatikan apabila anda memandikan ayam petarung dengan sembarangan, maka yang akan terjadi adalah si ayam tersebut akan menjadi tidak bersemangat, dan bisa mengakibatkan performa ayam akan menurun. Hal ini tentu sangat merugikan pemilik ayam petarung ini, sebab si ayam biasanya dipakai untuk melakukan aksi adu ayam. Sehingga ayam akan kalah bertarung , dan jelas membuat pemilik ayam akan sangat dirugikan.

Agen Sabung Ayam Online – Langkah Tepat Yang Diperhatikan Untuk Mandikan Ayam Petarung.

Untuk itu memandikan ayam petarung juga merupakan hal yang sangat penting , maka berikut akan dijelaskan langkah tepat dalam memandikan ayam petarung Anda dengan tepat dan juga cepat secara rinci.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyediakan air bersih sekitar 20 liter untuk sekali mandi ayam. Lalu sediakan juga beberapa alat untuk membersihkan ayam tersebut seperti spon atau kain pembasuh yang sangat lembut. Untuk bahan pembersihnya , maka Anda bisa menggunakan gula merah , asam jawa , bawang putih dan juga kunyit. Telur ayam kampung juga bisa digunakan. Dan jangan lupa kandang umbaran untuk menjemurnya.

Inilah beberapa langkah tepat untuk mandikan ayam petarung yang bisa anda dapat lakukan langsung di rumah dengan alat-alat dan bahan yang telah anda persiapkan diatas tadi, yaitu :

  • Basuh Bulu Ayam.
    Setelah diberi pakan , maka basuh bulu ayam tersebut dengan  menggunakan spon atau kain pembersih yang telah dibasahi dengan air secara merata. Utamakan pada bagian kepala , paruh , hingga dagu ayam bersih.
  • Pada Bagian Badan, Mandikan  Secara Perlahan.
    Disini, memandikan ayam bisa dilakukan dengan cara menyiram pada bagian badan ayam tersebut dengan air yang telah disiapkan. Lakukanlah secara bertahap dan hati-hati , jangan sampai ayam kaget dan meronta. Lalu kembali bersihkan bagian bulu ayam hingga ke sela-sela dengan menggunakan spon atau kain pembersih. Tak perlu menggunakan sabun , jika sudah tampak bersih , bilas dengan air bersih secara hati-hati.
  • Tahap Pengeringan.
    Usai dimandikan, keringkan bulu ayam dengan cara mengelapnya dengan menggunakan kain bersih yang kering. Lalu letakkan di dalam kurungan di ruang terbuka yang mendapat cahaya sinar matahari, supaya ayam berjemur beberapa saat.