MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

Agen Sabung Ayam Online – MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

Teman penghobi Ayam Aduan/ Ayam Petarung/ Ayam Bangkok dan Ras lainnya, pasti sudah tidak asing lagi mengenai ayam Laga yang selalu bertarung memakai Taji Pisau dikakinya.
ya…, Ayam itu merupakan ayam Filipina.  Ayam ini biasanya bertarung dominan menggunakan Taji Pisau..
Tidak heran kalau Ayam ini disebut sebagai dengan Ayam tipe petarung Taji.
Mengenai ayam ini, sesuai nama dari ayam ini yang berasal dari Filipina yang keluar dari hasil perkawinan silang antara ayam kampung. Tetapi ayam ini sudah di tempa spesial agar menjadi sebagai salah satu ayam Petarung yang mematikan. Mungkin ayam ini mampu membuat ayam Bangkok kalah jika bertemu dalam ukuran yang sama lho..

MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

Sekilas tentang Sabung Ayam di Filipina :
Sabung Ayam di Filipina atau disebut juga dengan sabong, memang terkenal brutal dan kebanyakan diwarnai oleh darah , karena dalam pertandingan ini si Ayam harus saling membunuh antara dua ayam yang diadu. Pertandingan ini hanya menyisakan satu ayam yang hidup untuk menjadi pemenang. Pertandingan ini sangat terkesan ganas karena menggunakan Taji Pisau tajam yang telah dipasangkan pada kakinya. Ayam ini di sebut sebagai mesin pembunuh yang paling cepat, karena didukung dengan penggunaan pisau taji yang sangat tajam.
Hal ini merupakan penambah semangat bagi para warga lokal Filipina untuk menontonnya. Dalam sehari, ada sekitar puluhan ekor ayam yang mati. Warga lokal Filipina menyebut pertandingan ayam ini dengan Sabong Manok /  Sabong.

 

Jenis Ayam Filipina:

1. Black Bonanza : Ayam ini umumnya memiliki warna bulu hitam dan sedikit kebiruan, dan juga sangat gampang di kenali.
Agen Sabung Ayam Online - MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

2. White Claret : Ini merupakan kebalikan dari jenis Black Bonanza, ayam ini didominasi oleh warna putih.
Agen Sabung Ayam Online - MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

3. Alba : Ayam ini rata-rata bulunya berwarna merah.
Agen Sabung Ayam Online - MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

4. Sweater Rounhead : Ayam ini mempunyai bentuk tubuh yang paling kekar dan juga singset.

5. Grey Cockfight : Warna ayam ini umumnya bulunya berwarna hijau dan warna kaki yang beraneka ragam.
Agen Sabung Ayam Online - MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA

 

Kelebihan Ayam Filipina :
Ayam Filipina memiliki kelebihan dipergerakannnya yang lincah dan gesit. Kelebihannya dapat dilihat dari segi bentuk ayam yang berisi dan ramping. Sesuai dengan julukan ayam ini, pertarungan menggunakan taji pisau adalah pertarungan yang cocok dengan ayam ini dikarenakan sangat gesit. Jika ayam ini hanya mengandalkan pukulan tanpa menggunakan taji pisau, maka lawan-lawan yang di hadapinya akan sangat sulit untuk di jatuhkan. Faktor utamanya dikarenakan ayam ini memiliki ukuran badan yang kecil sehingga sulit untuk mengalahkan lawan jika hanya mengandalkan pukulannya saja. Dimana orang Indonesia tidak suka pertarungan menggunakan taji pisau.

Tetapi jika perhatikan dari faktor kelincahan maka percayalah kepada ayam yang satu ini, karena ayam ini memiliki kelincahan untuk menghindar dari pukulan lawannya. Tidak hanya faktor menghindar tetapi juga gerakan maju mundur dengan mengeluarkan pukulan dengan lincah. Ayam ini memiliki kemampuan  bertarung mati-matian tanpa rasa takut sedikit pun.

Ayam Filipina juga memiliki Mental Baja , tidak pernah takut dengan lawan yang seimbang ataupun ayam lain yang lebih besar ukurannya. Ayam ini sangatlah mematikan dengan permainan tajiinya, dan ayam ini juga pantang menyerah jika bertarung.

Kekurangan Ayam Filipina :
Kekurangan ayam ini dapat dilihat pada penjualannya di Indonesia yang sangat jarang, kecuali di wilayah Bali. Mungkin di sebabkan ukurannya yang kecil sehingga anggapannya ayam ini bisa mudah dapat kalahkan oleh Ayam Bangkok dan ayam yang ukurannya lebih besar. Di Indonesia ayam yang lebih populer adalah ayam Birma, Bangkok, Saigon, Brazil, Shamo dan Assel. Ayam Filipina juga memiliki postur tubuh yang sama dengan ayam kampung, sehingga kepopulerannya tidak begitu umum dan tidak banyak peminatnya.

Sekian informasi yang dapat dibagikan terkait dengan berita ataupun informasi tentang MENGENAL AYAM ADUAN DARI TRADISI SABUNG AYAM PHILIPINA. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca/ para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<