Mengenal Ayam Hias Batik atau Ayam Sebright Kanada

Mengenal Ayam Hias Batik atau Ayam Sebright Kanada

Mengenal Ayam Hias Batik atau Ayam Sebright Kanada

Agen Sabung Ayam Online – Mengenal Ayam Hias Batik atau Ayam Sebright Kanada, Selain Sabung Ayam ternyata masih ada beberapa jenis taruhan seperti bertaruh Ayam Hias yang juga memiliki cukup banyak penggemar terlebih dari berbagai Keunikan dan dari Jenis Ayam Hias, terutama jenis Ayam Batik Asli dari Kanada.

Jenis Ayam Hias yang sangat banyak diminati memang haruslah mempunyai sebuah ciri yang benar benar unik agar bisa menang ketika di adukan dan tetap mejadi keunikannya tersebut sebagai daya tarik bagi para penggemar Ayam Hias.

Salah satu jenis Ayam Hias yang akan Agen Sabung Ayam bahas kali ini memang terbilang cukup unik yaitu Ayam Batik yang berasal dari Kanada dan. Ayam yang satu ini mempunyai motif seperti kain Batik pada corak dan warna bulunya, keunikan tersebutlah yang menjadi sebuah daya tarik dari ayam itu sendiri.

Ayam hias Batik Kanada memang memiliki cukup banyak julukan seperti salah satunya Ayam Sebright yang memang merupakan jenis ayam yang berasal dari negara Inggris. Ras ayam jenis Sebright memiliki keunikan pada bagian bulu di tubuhnya dan juga ekornya , dimana ayam ini mempunyai bulu yang bercorak seperti batik sama seperti ayam batik kanada.

Di negara Indonesia sendiri jenis ayam ini memang sudah cukup dikenal luas dengan nama Ayam batik Kanada, pada umunya Ayam Batik ini biasanya ada varian 2 warna yaitu coklat dan gold pada corak di bagian bulunya.

Ayam Batik sendiri masuk dalam kategori ayam hias pendatang, karena ayam sejenis ini sebenarnya berasal dari luar negeri bukanlah dari Indonesia tetapi bibit ayam jenis ini sudah banyak dikembang biakan di Indonesia. Ayam Batik sendiri memang dari asalnya memiliki postur tubuh yang tidak terlalu besar dan hanya di lengkapi bobot seberat 500 gram saja sangat cocok masuk ke dalam golongan Ayam Hias.

Usia Produktif pada jenis ayam yang satu ini pada masa bertelur berkisar dari umur 5 sampai 6 bulan, tetapi akan lebih bagus lagi di saat usianya sudah 8 sampai 12 bulan. Ayam betina dari jenis ini juga di kabarkan dapat bertelur sekitar 6 sampai 7 kali dengan jumlah telur dalam kisaran 10 butir.

Dalam perawatannya Jenis Ayam Batik sangat membutuhkan asupan yang tidak biasa seperti tepung ikan, ampas kedelai, bekatul dan juga jagung yang sudah di giling hal ini dapat membantu Ayam Batik yang sedang mengalami masa bertelur, agar kulit dan cangkang telur tidak mudah retak saat sedang dibiakan.

Meskipun jenis ayam batik ini memiliki ukuran tubuh yang sangat mini, ternyata harga pasaran dari jenis Ayam Batik masih terbilang sangat tinggi, jika dilihat dari kualitas keunikannya ayam ini di hargai sekitar Rp300.000 untuk ukuran dewasa dan Rp100.000 untuk anakan yang masih berusia genap 1 bulan.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Mengenal Ayam Hias Batik atau Ayam Sebright Kanada. Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.