EFEK MEMAKAN CACING TANAH BERIKAN MANFAAT BAGI AYAM PETARUNG

EFEK MEMAKAN CACING TANAH BERIKAN MANFAAT BAGI AYAM PETARUNG

Agen Sabung Ayam Online – EFEK MEMAKAN CACING TANAH BERIKAN MANFAAT BAGI AYAM PETARUNG

EFEK MEMAKAN CACING TANAH BERIKAN MANFAAT BAGI AYAM PETARUNG

Cacing Tanah bukanlah merupakan makhluk yang terdegnar asing ditelinga kita. Walaupun menurut sebagian orang bahwa hewan ini Menjijikan, ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh. Contohnya pada manusia,  cacing digunakan sebagai bahan untuk obat penyakit Typus. Untuk sebagian botoh mungkin sudah mengetahui manfaat cacing tanah ini untuk Ayam Aduan.
Tenaga ayam laga yang hebat akan lebih mudah mendapatkan kemenangan dalam mengadu Ayam Jago, begitu pun sebaliknya. Karena jika tenaga Ayam Petarung hanya sedikit maka akan mengakibatkan ayam mudah merasakan letih yang akhirnya gerakan Ayam Laga pun akan menjadi semakin lambat. Baik dalam pergerakan refleks untuk menghindar dari lawan ataupun disaat Ayam sedang memberikan pukulan kepada lawannya.

EFEK MEMAKAN CACING TANAH BERIKAN MANFAAT BAGI AYAM PETARUNG karena Cacing tanah sejatinya memanglah makan alami untuk unggas yang satu ini, makanan yang bagus untuk diserap dalam tubuh ayam karena banyak mengandung protein yang tinggi. Cacing Tanah mengandung zat yang dibutuhkan Ayam sebagai Petarung.  Zat tersebut diantaranya Protein 68%, Amino, Asam glutamat , Treonin, Lisin, enzim lumbrokinase,  dan  Glycine.

Berikut ini adalah khasiat yang dimiliki oleh cacing tanah, antara lain :

1.     Meningkatkan Otot ayam

CACING TANAH memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sebesar 76% dan asam amino 17%. Mungkin semua orang sering melihat, zat tersebut sering  terpampang di produk pembentuk otot yang ada di pusat kebugaran/ gymasium. Baik protein maupun asam amino berkontibusi dalam membentuk otot dengan tepat.

 

2.    Sebagai Antibiotik

Beberapa penelitian membuktikan adanya daya anti-bakteri dari protein hasil ekstrasi CACING TANAH yang dapat menghambat pertumbuhan bakterigram negatif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus danSalmonella thypii.

 

3.    Menambah nafsu makan

CACING TANAH tenyata juga dapat meningkatkan nafsu makan untuk ayam. Sangat bermanfaat untuk para botoh yang tengah dipusingkan dengan Ayam Petarung miliknya yang susah makan atau kurus.

 

4.    Obat Diare ayam

Diare atau mencret memang sering terjadi pada ayam, yang salah satunya disebabkan kondisi kandang yang tidak bersih sehingga virus/bakteri yang ada di lingkungan tempat tinggal ayam masuk ke dalam tubuh ayam tersebut. Manfaat ini adalah hasil dari Sifat protein CACING TANAH yang memiliki kandungan antibakteri bagi bakteri E.Coli dan shigella yang  menjadi penyebab diare/mencret pada Ayam Bangkok/ Ayam Petarung / Aduan Aduan.

 

5.    Melancarkan Peredaran Darah

CACING TANAH memiliki kandungan enzim lumbrokinase  yang mampu untuk menghancurkan lemak jahat yang menyumbat di sistem sirkulasi darah Sehingga sistem peredaran darah ayam akan menjadi lebih lancar.

 

6.    Melancarkan pencernaan ayam

Kandungan enzim, seluosa, dan katalisator yang dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme banyak terdapat di dalam tubuh cacing tanah, yang juga bermanfaat untuk proses pencernaan.

Tidak ada aturan khusus dalam memberikan asupan makanan seperti cacing tanah ini. Untuk porsinya ayam bisa diberi 2 sampai 4 ekor cacing tanah tergantung besarnya, kalau cacing tanah tersebut sebesar pensil cukup berikan 2 saja.

cara pemberian cacing tanah untuk ayam yaitu:
bersihkan terlebih dahulu cacing tanah tersebut dari kotoran yang ada dalam perutnya lalu dipotong-potong kecil supaya mudah ditelan oleh si ayam. Atau jika cacingnya kecil bisa langsung dilolohkan pada si Ayam Bangkok/ Ayam Petarung / Aduan Aduan.

Faktanya kalau Ayam Aduan secara rutin diberi makan seperti di sebutkan diatas, sewaktu diadu maka Ayam Jago Petarung tersebut akan memiliki tenaga stabil dan tidak mudah lelah. Hal ini membuktikan bahwa makanan juga akan sangat berpengaruh pada kekuatan pukulan ayam. Pukulan Ayam Aduan akan lebih berbobot dan terlihat stabil sampai akhir pertandingan.

Sekian informasi yang dapat dibagikan terkait dengan berita ataupun informasi tentang EFEK MEMAKAN CACING TANAH BERIKAN MANFAAT BAGI AYAM PETARUNGSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca/ para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<