Cara Melatih Ayam Yang Sudah Kalah Menjadi Berani Kembali

Agen Sabung Ayam Online – Cara Melatih Ayam Yang Sudah Kalah Menjadi Berani Kembali. Bagi anda para pecinta ayam bangkok pasti anda pernah mengalami kekalahan, apa lagi kalah telak dan membuat sang ayam tidak bersemangat serta rasa sakit yang di derita ayam kesayangan anda, dan itu semua membuat ayam kesayangan anda menjadi takut kepada ayam lain nya.

Tentu saja hal seperti akan menjadi masalah besar bagi anda, selain itu ayam aduan anda juga bisa mengalami beberapa ganggun seperti turun urat pasca klaha dari pertarungan nya. Turun urat adalah salah satu penyakit pada ayam aduan yang cukup mengganggu, terutama bagi pergerakan sang ayam saat berlatih atau bertarung.

Untuk membuat atau melatih ayam kesayangan anda yang sudah mengalami kekalahan telak dan jatuh mental untuk berani kembali bertarung dengan ayam-ayam lain nya itu sangat tidak mudah membuat mental ayam kembali menjadi berani seperti awal membutuhkan waktu yang lama.

Ayam yang sudah jatuh mental nya sangat berpengaruh dalam keberanian sang ayam, ayam akan merasakan tidak percaya diri dan takut untuk bertarung kembali, meskipun jika sang ayam kembali berani bertarung biasa ayam akan segera lari dari pertandingan jika merasakan pukulan dari lawan nya.

Untuk itu kami di sini akan memberikan beberapa cara untuk melatih ayam kesayangan anda agar kembali berani mental nya, dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Untuk langkah pertama ayam aduan kesayangan anda yang sudah jatuh mental nya, langkah pertama yang anda harus lakukan adalah kurung ayam anda dalam jangka waktu yang lama sehingga bisa di harapkan merubah kondisi ayam menjadi lebih baik, dekatkanlah dengan ayam betina agara sang ayam bisa merasakan lebih baik berada dengan ayam betina.

Selain itu pakan dan kebersihan kandang harus terjaga, dan usahakan jangan sampai ada ayam lain terutama ayam jantan lain nya yang masuk dalam kandang.

Untuk langkah kedua Selinglah ayam yang anda kurung dengan cara mengumbar sang ayam  betina dengan ayam jantan lain nya. Cara ini sangat berpengaruh pada untuk mengembalikan kepercayaan ayam anda.

Usahakan pilih ayam yang lebih kecil dari ayam anda, dengan cara itu sangat efektik mengembalikan kepercayaan diri sang ayam untuk lebih berani kepada ayam-ayam lain nya.

Untuk langkah ketiga dekatkan lah ayam anda dengan ayam baru besar yang mulai berani berkok, tapi ayam itu belum memiliki keberanian untuk bertarung, keberadaan ayam ini seperti ini juga sangat berpengaruh besar dalam pemulihan ayam anda agar menjadi berani kembali, ayam anda dapat melatih keberanian nya dengan mengejar dan menindas ayam-ayam muda tersebut.

Untuk langkah ke empat Setelah semua langkah yang di atas anda lakukan kepada ayam anda dan sudah mulai berdampak perubahan kepada ayam kesayangan anda. Anda bisa lanjut ketahap berikut yaitu mencoba mengadu ayam anda dengan ayam lain yang sudah anda prediksikan ayam anda yang pasti menang, and bisa memilih ayam yang lebih muda dari ayam anda atau ayam kampung yang fisik nya lebih lemah.

Dengan cara ini akan membantu mengembalikan keberanian ayam anda secara perlahan untuk menjadi berani kembali kepada ayam lain nya, anda bisa lakukan latihan ini secara berulang-ulang sampai ayam anda benar pulih dan telah kembali keberanian nya kepada ayam-ayam lain nya.

Untuk langkah akhir sebaik nya pada saat proses perawatan ayam yang sedang jatuh mental, di berikan juga jamu untuk merangsang mental sang ayam. Jamu dapat di berikan secara rutin agar tubuh ayam aduan anda semakin sehat, dan kembali menjadi kuat.

Perawatan yang rutin dan benar akan lebih cepat dalam proses pemulihan mental ayam kesayangan anda. Itu lah beberapa langkah yang anda dapat lakukan untuk melatih ayam kesayangan anda yang telah mengalami kekalahan dan jatuh mental nya agar kembali berani dan dapat bertarung kembali.

Semoga cara ini berguna bagi anda dan anda bisa mencoba di rumah dengan ayam kesayangan anda sekian dan terima kasih.