Manfaat Tomat Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan

Manfaat-Tomat-Sebagai-Pakan-Tambahan-Ayam-Aduan

Tomat merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Benua Amerika dan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi kita. Buah tomat mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk manusia tomat juga memiliki manfaat bagi ayam aduan.

Pemberian tomat untuk ayam aduan diyakini bisa meningkatkan kualitas ayam. Jadi tidak heran kalau banyak botoh menjadikan tomat sebagai pakan tambahan untuk menambah kebutuhan nutrisi ayam aduan. Selain diberikan makanan pokok ayan juga menbutuhkan pakan tambahan untuk mencukupi gizi ayam. Berikut ini adalah Manfaat Tomat Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan :

  • Meningkatkan Stamina
    Manfaat dari pemberian tomat terhadap ayam aduan ialah sebagai penambah stamina, sudah banyak sekali penghobi ayam aduan yang memberikan tomat secara rutin dan terbukti mampu meningkatkan stamina ayam. Kandungan vitamin E dan B3 pada tomat dapat memperpanjang stamina ayam.
  • Kekebalan Tubuh
    Salah satu yang menjadi ancaman peternak adalah penyakit yang kemungkinan bisa membunuh binatang ternak. Dengan memberikan tomat anda sudah tidak perlu cemas karena tomat dapat menjaga kesehatan ayam aduan supaya terhindar dari penyakit.
  • Menyehatkan Pencernaan
    Buah tomat kaya akan kandungan serat dan air yang berkhasiat menyehatkan sistem pencernaan seperti usus. Jadi dengan begitu pertumbuhan bakteri jahat serta virus pada tubuh ayam bisa dihindarkan.
  • Menyuburkan Reproduksi
    Ayam mau kawin tapi tidak bertelur adalah masalah yang biasa dialami oleh peternak ayam aduan. Bagi anda yang memiliki masalah produktivitas ayam bisa mencoba pemberian buah tomat ini. Dikarenakan kandungan Asam folat pada tomat berkhasiat meningkatkan reproduksi ayam aduan.

.Ayam aduan perlu diberikan asupan gizi lebih banyak karena ayam aduan merepakan ayam petarung yang akan selalu bertarung. Demikian artikel tentang Manfaat Tomat Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan ini kami buat, semoga bermanfaat utuk anda semua