Jenis-Jenis Ayam Aduan Yang Populer Pada Saat Ini

Jenis-Jenis-Ayam-Aduan-Yang-Populer-Pada-Saat-Ini

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sabung ayam sudah ada sejak zaman dahulu di Indonesia. Ada beragam jenis ayam aduan yang populer dan paling sering digunakan oleh para pecinta sabung ayam. Walaupun saat ini kita telah memasuki zaman yang modern namun perkembangan sabung ayam masih tetap banyak peminatnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa Jenis-Jenis Ayam Aduan Yang Populer Pada Saat Ini dan sering digunakan dalam arena laga ayam.

  • Ayam Bangkok
    Ayam bangkok merupakan ras ayam yang berasal dari negara Thailand. Bisa di bilang kepopuleran ayam bangkok di Indonesia menempati posisi pertama sebagai ayam aduan yang paling populer dan paling banyak dipelihara. Ayam bangkok terkenal dengan teknik bertarung yang bagus sehingga banyak orang tertarik pada ayam aduan jenis bangkok.
  • Ayam Birma
    Ayam birma merupakan jenis ayam kampung asli yang berasal dari Negara Myanmar, di tempat asalnya ayam ini dikenal dengan penumpas iblis karena mempunyai teknik bertarung yang super ganas di arena. Ayam ini memiliki pukulan dan gerakan paling cepat dibandingkan ras ayam aduan lainnya.
  • Ayam Saigon
    Ayam saigon memang sudah ada sejak zaman dahulu dan ayam aduan yang satu ini berasal dari negara Vietnam yang pada awalnya dibawa para pedagang ketika masa kerajaan dulu. Kepopuleran ayam saigon sebagai ayam aduan terbaik baru melesat beberapa tahun belakangan. Jika dilihat dari gaya bertarungnya ayam ini adalah ayam yang tidak terlalu aktif, akan tetapi jenis ayam ini mempunyai daya tahan tubuh paling bagus dan siap menerima berbagai pukulan.
  • Ayam Pakhoy
    Sampai saat ini asal usul ayam pakhoy masih belum diketahui, kepopuleran ayam pakhoy menjadi sangat dikenal ketika banyak peternak di Thailand mulai memenangkan sabung ayam dengan ras ayam yang satu ini.

Adu ayam malah biasa dianggap sebagai kebudayaan masyarakat dan masih sering dilakukan oleh penduduk Indonesia. Itulah beberapa jenis ayam aduan yang populer saat ini.