Manfaat Pepaya Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Pepaya-Untuk-Ayam-Aduan

Buah pepaya pastilah sudah tidak asing lagi bagi anda karena pepaya banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dari buah, daun, hingga getahnya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Buah pepaya banyak mengandung Vitamin A yang baik untuk mata dan juga memiliki khasiat memperlancar pencernaan.

Getah buah pepaya tergolong mahal, karena getah pepaya mengandung enzim papain yang berguna untuk kebutuhan rumah tangga dan dunia industri. Pepaya juga banyak dimanfaatkan pada pengobatan herbal untuk mencegah kanker dan biji buah pepaya juga bermanfaat sebagai antioksidan dalam darah sehingga dapat menurunkan kadar kolestrol.

Selain bermanfaat untuk manusia ternyata buah pepaya juga memiliki banyak manfaat untuk ayam aduan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas Manfaat Pepaya Untuk Ayam Aduan. Informasi ini tentunya sangat berguna bagi orang awam yang tertarik dalam dunia sabung ayam. Berikut manfaat-manfaat pepaya untuk ayam aduan.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Kandungan Vitamin C dan kandungan beta karoten pada pepaya bemanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ayam aduan.
  • Memperlacar Pencernaan
    Ayam aduan juga bisa mengalami susah buang air besar. Untuk para botoh bisa memberikan pepaya kepada ayam aduan anda yang sedang sembelit atau susah buang air besar.
  • Mempercepat Penyembuhan Luka
    Buah pepaya berfungsi mempercepat pembekuan darah sehingga proses penyembuhan luka usai bertarung, pada ayam aduan cenderung lebih cepat.
  • Menghambat Pertumbuhan Bakteri
    Daun pepaya juga dapat digunakan untuk memperlambat pertumbuhan bakteri, sehingga apabila ayam aduan kesayangan anda terserang pilek atau ngorok, jangan lupa memberikan daun pepaya untuk dikonsumsi.
  • Obat Cacingan
    Daun Pepaya mengandung tamrin yang bisa mengurangi cacing pita pada tubuh ayam aduan kesayangan anda.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk ayam aduan kesayangan anda, demikianlah pembahsan kami tentang Manfaat Pepaya Untuk Ayam Aduan.