Kriteria Taji Ayam Aduan Terbaik

Kriteria-Taji-Ayam-Aduan-Terbaik

Taji ayam yang bagus dan terbaik akan memiliki tanda-tanda yang bisa kita lihat langsung, tajji ayam terbaik tidak akan sama dengan ayam tipe taji biasa. Sebelum memilih tipe ayam bertaji kita sebaiknya tahu persyaratan taji ayam aduan yang lumayan bagus

Sesungguhnya pilih ayam aduan yang bagus lebih susah bila di banding dengan pilih apabila ayam masih muda, rata-rata ayam aduan yang sudah 9 bulan ke atas ini bakal tumbuh jalon di mana belum pasti di pakai oleh ayam itu. Dibeberapa daerah yang menyebutkan sebagai ayam jalon yang artinya ayam aduan yang mempunyai sebilah senjata yang ada pada kaki yang letaknya di atas jari dari ayam aduan itu. Type ayam taji tidak sedemikian sama dengan ayam bangkok aduan lainnya. Berikut ini adalah ciri kaki ayam yang memiliki taji yang bagus mempunyai sisik yang teratur rapi, kering semakin bagus mempunyai baris 3 yang dapat pula lebih dimana sisik kaki sejenis ini umumnya ayam memiliki pukulan yang sangat keras. Sedangkan bagi ayam aduan yang tidak mempunyai jalu kerap di maksud dengan ayam aduan burus atau keplek.

Pada umumnya yang kita saksikan pada laga ayam di mana banyaknya ayam cuma memukul dengan jari kakinya atau dapat di sebutkan dari 10 pukulan yang di lontarkan memakai jalu di mana cuma 1 atau 2 pukulan saja. Yang artinya meskipun ayam tersebut memiliki taji tapi bukanlah tipe ayam yang bertarung menggunakan tajinya, dengan demikian kesimpulan yang dapat di ambil untuk benar-benar memilih ayam jalu bukanlah hal yang gampang untuk dlakukan. Berikut di bawah ini adalah Kriteria Taji Ayam Aduan Terbaik :

  • Ayam taji lurus
    Ayam ini memiliki bentuk jalu lurus memiliki pukulan yang beruntun dan mengenai solah dari ayam aduan itu dapat pula dari pukulan yang di awali dengan sayap.
  • Ayam taji membelok ke atas
    Ayam yang mempunyai bentuk taji seperti ini biasanya mempunyai pukulan yang keras
  • ayam aduan yang bagus mempunyai tulangan taji yang agak tidak tebal di mana dengan bobot badan yang enteng tetapi kaki ayam itu kerap naik untuk melemparkan pukulan.

Tanda-tanda di atas ini merupakan persyaratan yang bagus dan pada umumnya dapat memenuhi syarat paling utama ayam yang bertaji dalam bertarung. Demikian artikel dari kami tentang Kriteria Taji Ayam Aduan Terbaik. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para penggemar sabung ayam dimanapun berada.