Cara-Cara Mengenali Ayam Aduan Berkualitas Juara

Cara-Cara-Mengenali-Ayam-Aduan-Berkualitas-Juara

Informasi menarik yang kita rangkum kali ini adalah tentang Cara-Cara Mengenali Ayam Aduan Berkualitas Juara yang musti diperhatikan agar para pecinta ayam aduan dapat mengetahui dan mengambil langkah yang tepat ketika bertemu dengan ayan jenis ini di dalam arena sabung ayam.

Jenis dari ayam aduan bangkok memang sudah banyak dan mudah untuk di temui saat ini. Mulai dari jenis ayam aduan bangkok yang biasa saja hingga yang paling mahal pun bisa kita temui dimana saja. Namun, tahukah anda jika ayam aduan bangkok dibagi menjadi beberapa kategori yang dimana salah satunya kategori ayam bangkok berkualitas yang memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara pertandingan. Apabila anda tidak melihat kategori satu ini, tentu saja akan merugikan anda dan ayam anda.

Untuk karakteristik ayam bangkok kelas berat ini biasanya memiliki bobot sekitar 3,3 kilogram sampai 4,5 kilogram. Jenis ini termasuk kedalam golongan sabung ayam kelas 9 – 10, dan jenis ayam yang seperti ini biasanya hanya akan melawan lawan yang memang sepadan beratnya dengan dirinya, apabila kurang pun tidak akan sampai pada angka 1 kilogram.

Kali ini kami akan memberikan Cara-Cara Mengenali Ayam Aduan Berkualitas Juara ketika bertemu di arena sabung ayam, yang di uraikan agar pemula untuk pecinta sabung ayam tidak salah langkah ketika bertemu dengan kategori satu ini, diantara lain :

  • Bentuk Kepala
    Biasanya ayam kategori kelas berat ini akan memiliki bentuk kepala yang sedikit lonjong, dan banyak yang mengatakan hampir mirip dengan jenis buah pinang, dengan paruh yang melekung lebih dari Sabung ayam biasanya, dan di dalam paruh khusus pangkalnya terdapat sedikit dekokan seperti sebuah parit.
  • Badan Ayam
    Ukuran dan juga berat badan ayam bangkok baru akan masuk kedalam kategori kelas berat biasanya di lihat ketika sedang berdiri dan pada ujung pangkal ekor akan menunjukan bentuk ukuran kemiringan dari 50 hingga 70 derajat dengan kedua lutut sedikit menekuk ke arah belakang maka akan menjadi sebuah ciri khusus yang bisa anda lihat. Biasanya di lengkapi dengan tulang sayap dan juga dada yang memang cukup kuat pada bagian punggung apabila di pegang.
  • Leher Ayam
    Pada kategori leher kali ini jenis ayam bangkok kelas berat biasanya akan memiliki leher yang relatif cukup sedikit memanjang dan melengkung dengan semua bulu yang mengelilingi leher pendeknya namun sangat keras pada bagian leher tersebut.
  • Kaki Ayam
    Bentuk kaki dari si ayam aduan juga biasanya lebih besar dan juga sedikit lebih panjang di bandingkan jenis ayam bangkok lainnya, dan lebih mirip bentuk persegi, dengan jari lusur kecil dan sisik yang rapih berwarna kuning.

Demikianlah artikel diatas mengenai Cara-Cara Mengenali Ayam Aduan Berkualitas Juara agar dapat menghibur dan bisa memberikan ilmu menarik kepada para pembaca dan para pecinta dunia sabung ayam di pulau Nusantara. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.