Pakan Ayam Aduan Yang Bisa Menanmbah Stamina Ayam

Pakan-Ayam-Aduan-Yang-Bisa-Menanmbah-Stamina-Ayam

Makanan ayam aduan merupakan salah satu faktor utama penambah sumber tenaga untuk ayam aduan yang sering bertarung di dalam arena sabung ayam. Apabila ayam tidak diberikan makanan yang secukupnya ayam aduan tersebut akan mudah kehabisan energi pada saat pertarungan sedang berlangsung.

Oleh karena itu, stamina bisa di katakan sebagai penentu ayam aduan untuk tampil maksimal dalam mnghadapi lawannya di dalam arena sabung ayam. Stamina ayam aduan yang bagus biasanya dapat kita tandai dengan keadaan ayam aduan yang sedang bertarung tidak akan mudah lelah dan tidak bernafas pendek.

Untuk menghasilkan ayam aduan yang memiliki stamina bagus, sebaiknya ayam aduan di berikan perawatan khusus, baik itu dalam pemberian pakan maupun perawatan. Untuk jenis makanan ayam aduan yang sudah dewasa atau dalam perawatan yang sudah dalam persiapan bertarung, sebaiknya ayam aduan di berikan makan beras merah setiap pagi harinya.

Seperti yang kita ketahui beras merah mengandung protein dan sedikit lemak. Namun, beras merah kurang sempurna hasilnya untuk menambah tenaga dan stamina ayam aduan tersebut. Oleh karena itu, ayam aduan harus kita beri makanan tambahan untuk menyempurnakan stamina dan kesehatan ayam aduan tersebut. Berikut Pakan Ayam Aduan Yang Bisa Menanmbah Stamina Ayam :

  • Gula Aren
    Pemberian makanan tambahan gula aren sebaiknya di berikan pada ayam aduan pada saat tertentu saja, misalkan ayam sudah terlihat lemas atau ayam akan diabar. Karena jenis makanan tersebut jika sering di berikan kepada ayam aduan dapat mengakibatkan ayam menjadi gemuk atau terlalu berat saat untuk menggerakan badannya ketika sedang bertarung.
  • Pisang
    Jenis makanan yang satu ini adalah salah satu jenis makanan remisan dalam upaya untuk memperbaiki pencernaan ayam aduan. Cara untuk memberikan makanan tersebut di lolohkan langsung ke mulut ayam aduan dengan seukuran jari jempol.
  • Tahu
    Tahu merupakan salah satu makanan bagi manusia yang mengandung protein tinggi dan jenis makanan ini sangat baik di berikan untuk ayam aduan. Untuk menambah tenaga dan stamina ayam aduan tersebut, tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu cara memberikan makanannya. Anda hanya perlu mengiriskan menjadi beberapa bagian namun jangan kebanyakan dan cukup 1-2 iris saja.

Jika pemberian makanan sudah terbiasa dan sudah di lakukan secara rutin maka hasilnya nanti akan segera kelihatan dengan di tandai ayam tidak mudah capek.

Sekian pembahasan kami tentang Pakan Ayam Aduan Yang Bisa Menanmbah Stamina Ayam, Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, Terima kasih.