Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Ayam Bangkok

Dalam merawat ayam bangkok memang bisa di katakan tidak mudah dan juga tidak gampang, dikarenakan itu anda harus belajar pengetahuan tentang cara-cara merawat sabung ayam juga harus di kuasai. Supaya tidak melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan.

Karena tentu saja apabila ada kesalahan maka akan ada kerugian yang di dapat jika salah dalam cara merawat ayam bangkok, maka dari itu hindari kesalahan dalam merawat ayam aduan anda. Agar anda terhindar dari kesalahan dalam perawatan berikut kami berikan Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Ayam Bangkok.

  • Memandikan Ayam Dengan Air Hangat
    Pengguanan air hangat hanya untuk membersikan luka, mengobati kurap dan mengendorkan bagian otot setelah bertarung itu di perbolehkan karena hanya sekali-kali tidak tiap hari dilakukan. Namun jika air hangat digunakan untuk memandikan ayam setiap hari itu sangat tidak disarankan, karena dapat membuat ayam bangkok milik anda menjadi lebih susah pertumbuhannya.
  • Menjemur Ayam Berlebihan
    Dalam menjemur ayam aduan memang ada baiknya karena dapat memperpanjang nafas dan stamina sabung ayam milik anda. Namun anda juga tidak boleh sampai salah dalam mejemur ayam bangkok karena akan fatal jadinya jika berlebihan, waktu yang di butuhkan untuk menjemur ayam pada umunya adalah pukul 8 pagi – 11 siang.
  • Kurang Terawat Setelah Abar
    Ketika anda selesai mengabar ayam aduan anda seharusnya lebih teliti dalam merawat ayam aduan milik anda. Karena jika tidak maka ayam bangkok anda bisa saja terkena infeksi kuman atau bakteri jahat yang dapat membunuh ayam anda, seperti penyakit bubul, kurap dan ngorok biasanya juga bisa datang setelahnya, maka dari itu ada baiknya berikan perawatan yang rutin pada ayam setelah di abar.

Dalam merawat ayam bangkok, ayam jago atau ayam jenis apapun itu, memang di butuhkan kesabaran dan ketelatenan, karena itu adalah kunci terpenting dalam merawat hewan peliharaan. Demikianlah berita tentang Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Ayam Bangkok.