Mengenal Teknik Solah Ayam Aduan

Mengenal-Teknik-Solah-Ayam-Aduan

Dari berbagai teknik bertarung ayam aduan, gaya bertarung solah menjadi salah satu yang disukai oleh pecinta sabung ayam. Ayam dengan teknik solah memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan gaya lainnya. Gaya bertarung yang satu ini bisa dibilang yang paling kreatif dan bervariasi dari lainnya, teknik solah memiliki kombinasi gerakan yang bagus ketika menyerang maupun bertahan

Selain populer ternyata memang cukup sulit untuk menemukan ayam dengan teknik solah yang sempurna. Bagi yang sudah lama bergelut dalam dunia sabung ayam tentu istilah satu ini bukanlah hal baru. Teknik solah merupakan salah satu dari gaya bertarung ayam yang mempunyai ciri khusus. Teknik ini bisa dibilang tekni paling cerdas karena sangat pintar mencari celah saat bertarung.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa teknik solah termasuk gaya bertarung yang paling bervariasi dan ternik solah ini juga terbagi dalam beberapa macam. Berikut ini macam-macam yang ada pada teknik solah :

  • Solah Ngonyor
    Solah ngonyor adalah teknik bertarung ayam aduan yang paling dasar sehingga tidak mempunyai banyak variasi dalam gerakannya. Ngonyor bisa dibilang berada pada urutan paling bawah.
  • Solah Bawah
    Teknik solah bawah ayam aduan memiliki keunikan tersendiri dimana ayam cenderung memiliki gerakan bawah yang sangat bervariasi. Keunggulan solah bawah adalah dapat mengganggu pergerakan musuh sehingga sulit melakukan serangan.
  • Solah Atas
    Kemudian teknik yang bagus dan kaya akan variasi gerakan adalah teknik solah atas. Gaya bertarung solah atas cenderung dengan bertahan dan menyerang melalui bagian atas tubuh lawan. Biasanya ayam tipe ini diunggulkan dengan gaya kunci dan gaya nyayap sehingga menyusahkan musuh.
  • Solah Atas Bawah
    Solah atas dan bawah adalah teknik gaya bertarung yang paling sempurna. Gaya bertarung ayam ini sangat indah, gaya solah atas bawah ini adalah seni bertarung ayam aduan yang sangat hebat. Ayam solah atas bawah dapat bertahan serta melesatkan serangan dari bagian atas maupun bawah tubuh lawan.

Sekian pembahasan kami tentang Mengenal Teknik Solah Ayam Aduan. Semoga pembahasan kali ini dapat menambah pengetahuan anda tentang teknik bertarung ayam