Jenis – Jenis Ayam Aduan Lokal Asli dan Khas Indonesia

Jenis - Jenis Ayam Aduan Lokal Asli dan Khas Indonesia

Ketika anda mendengar kata Sabung Ayam pasti anda sudah langsung, mengerti bahwasanya ayam tersebut adalah ayam asal bangkok / sabung ayam bangkok. Namun tahukah anda ternyata ada Sabung Ayam aduan lokal asli Indonesia, yang juga banyak di minati selain Sabung Ayam bangkok, Karena untuk ciri fisik sabung ayam bangkok dan Sabung Ayam asli Indonesia hampir sama kuatnya.

Jenis Ayam Aduan Lokal Asli dan Khas Indonesia

Jenis - Jenis Ayam Aduan Lokal Asli dan Khas Indonesia

Peredaran Sabung Ayam lokal khas Indonesia memang sangat kurang berkembang dan banyak di minati di Indonesia, karena ayam bangkok selalu di cari sebagai lambang Sabung Ayam di dunia.
Namun memang untuk saat ini ayam lokal sudah mampu bersaing di Negaranya sendiri Indonesia dengan ayam Bangkok.

Bahkan baru baru ini banyak juga para pemilik ayam bangkok yang mengawin silangkan antara jenis ayam bangkok dengan jenis ayam aduan lokal asli daerah untuk berharap bisa melengkapi kekurangan dari keduanya.

Berikut dibawah ini adalah beberapa jenis Ayam Aduan Lokal Asli Indonesia:

  • Jenis Ayam Ciparage

Disebut dengan nama Ayam Ciparage karena ayam laga yang satu ini berasal dari ciparage, desa Cimalaya, Karawang, Jawa Barat. Dapat dikatakan jenis ayam aduan yang satu ini adalah ayam aduan lokal yang terbaik asli dan dimiliki oleh Indonesia. Jika diperhatikan sekilas ayam ciparage ini memang mirip dengan ayam bangkok, hanya saja berbeda pada postur tubuh yang lebih kecil.

Ayam Ciparage memang memiliki warna hitam (jalak) atau penjara emas (coklat emas). Ayam ini memiliki gaya bertarung yang sangat khusus yaitu dengan menyerang dengan taji pada bagian leher lawanya kemampuan yang tidak banyak ayam aduan lokal lainnya miliki.

  • Jenis Ayam Bali

Tidak perlu di ragukan lagi jenis ayam Aduan lokal yang satu ini dari lahir sudah memiliki kemampuan bertanding yang memang sangat baik. Selain itu jenis ayam bali juga memiliki postur tubuh yang sangat besar dan kokoh. Biasanya pada bagian leher terdapat beberapa bagian yang tidak ditumbuhi oleh bulu. Memiliki beberapa variasi warna pada bulu dengan warna dasar hitam.

  • Jenis Ayam Banten

Ciri dari jenis ayam banten adalah dari bentuk tubuh yang berukuran besar dan sangat kuat. Postur tubuhnya tegap dan leher sangat panjang, yang membuatnya kelihatan tinggi seperti ayam bangkok. Ekor berukuran sedang dan juga kakinya tergolong panjang serta memiliki tulang yang kuat. Ayam Banten satu ini juga di budidayakan atau dikembangbiakan oleh masyarakat lokal.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Jenis – Jenis Ayam Aduan Lokal Asli dan Khas Indonesia. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.