Rahasia Merawat Anak Ayam Menjadi Juara

Agen Sabung Ayam Online - Rahasia Merawat Anak Ayam Menjadi Juara

Agen Sabung Ayam Online - Rahasia Merawat Anak Ayam Menjadi Juara

Agen Sabung Ayam Online – Rahasia Merawat Anak Ayam Bangkok Menjadi Juara – Ayam bangkok kualitas juara merupakan suatu hal yang luar biasa dan tak mudah mendapatkannya. Untuk mendapatkannya tentulah keturunannya harus berasal dari ayam bangkok asli. Disisi lain, perawatan yang baik dan benar juga merupakan salah satu dasar yang diperlukan untuk mendapatkan ayam trah juara.

Oleh sebab itu perawatan perlu dilakukan dengan baik dan benar sejak ayam masih muda sehingga menghasilkan ayam yang berkualitas. Perawatan yang dapat diberikan diberikan seperti pembuatan kandang, pemberian pakan atau suplemen, melakukan pencabutan bulu dan pemeliharaan intensif untuk sang ayam. Berikut adalah rahasia merawat anak ayam bangkok agar menjadi juara.

1. Kandang Ayam

Hal dasar dalam merawat ayam bangkok yang baru lahir adalah perhatikan kandang sang ayam. Anak ayam yang baru lahir hingga usia 3 hari memiliki kondisi tubuh yang masih sangat rentan dan mudah tertular penyakit. Oleh karena itu, untuk memiliki ayam bangkok juara anda harus perhatikan dengan baik dan benar agar anak ayam yang di hasilkan tidak banyak yang mati.

Pastikan kondisi suhu kandang ayam dalam keadaan hangat sehingga membuat sang ayam nyaman dan dapat beradaptasi dengan cepat. Kita dapat menempatkan sang induk dengan anaknya dalam satu kandang sehingga anak ayam tetap dalam keadaan yang hangat. Namun bila penetasan anak ayam menggunakan alat bantuan seperti mesin, maka bohlam lampu dapt digunakan sebagai pengganti induk ayam. Pelru diperhatikan bahwa untuk penggunaan bohlam lampu hanya dibatasi sampai 5 watt saja.

Selanjutnya adalah sirkulasi udara. Pastikan dinding pada kandang anak ayam yang baru saja lahir dibuat lebih rapat. Hal ini bertujuan agar anak ayam tidak mudah terkena bibit penyakit dari lingkungan luar.

2. Pemberian Pakan

Jangan memberikan anak ayam makanan pada usia 1-2 hari sejak lahir. Cukup berikan air minum atau air putih kepada anak ayam. Hal ini dikarenakan anak ayam masih mendapatkan nutrisi yang cukup memsebaiknya tidak kita berikan pakan terlebih dulu, pemberian air minum saja sudah cukup pada anak ayam. Hal ini di karenakan kebutuhan nutrisi pada anak ayam masih terpenuhi melalui kuning telur yang menempel pada bulu-bulunya.

Setelah melewati masa tersebut, anda bisa memberikan pakan pur dengan takaran secukupnya untuk ayam.

3. Pemberian Suplemen

Ketika anak ayam sudah berusia 1 bulan, berikan pakan berupa campuran pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 5 : 1. Cara ini sudah banyak dibuktikan oleh peternak ayam dan sukses mendapatkan anak ayam juara. Susu bubuk yang diberikan untuk anak ayam berusia 1 – 4 bulan membantu pembentukan tulang, otot dan juga bagian tubuh lain termasuk bulu ayam sendiri.

4. Pencabutan Bulu

Bulu pada ayam berfungsi bukan hanya sebagai penghias tetapi juga sebagai penyerap porsi gizi untuk anak ayam itu sendiri. Oleh sebab itu pencabutan bulu perlu dilakukan karena mempengaruhi pertumbuhan sang ayam. Ketika anak ayam berusia 3 minggu, bulu pada bagian sayap dan ekor perlu dicabut. Setelahnya saat ayam memasuki umur 2 bulan maka ayam akan mengalami proses perontokan bulu dan disaat ini pencabutan bulu perlu dilakukan di bagian punggung atau leher, bagian dada dan juga bagian paha.

5. Pemeliharaan Intensif

Saat anak ayam berusia 6 bulan, perawatan intensif diperlukan untuk ayam bangkok. Jangan biarkan anak ayam terus berada di dalam kandang. Hal ini dapat mengakibatkan energi pada sang ayam hilang karena tidak pernah bermain atau di umbar. Namun anak ayam yang terlalu sering di umbar juga berbahaya karena energinya dapatr hilang dengan mudah. Oleh karena itu perhatikan waktu itu jika ingin mengumbar sang ayam. Sebaiknya berikan waktu kurang dari 30 menit setiap harinya pada pagi hari.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi ”Rahasia Merawat Anak Ayam Menjadi Juara“. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

>XL<