JADIKAN AYAM PETARUNG BERBULU INDAH MENGKILAP

Agen Sabung Ayam Online - CARA MENJADIKAN AYAM PETARUNG BERBULU INDAH MENGKILAP Bulu yang terlihat mengkilap dan indah adalah salah satu faktor dasar dalam memberikan penilaian terhadap mutu dan kualitas ayam kesayangan milik kita. 

Agen Sabung Ayam Online – JADIKAN AYAM PETARUNG BERBULU INDAH MENGKILAP
Bulu yang terlihat mengkilap dan indah adalah salah satu faktor dasar dalam memberikan penilaian terhadap mutu dan kualitas ayam kesayangan milik kita.
kadangkala bulu ayam aduan peliharaan kita sering mengalami hal-hal yang tidak harapkan, misalnya bulu ayam aduan kita rusak pasca usai bertarung atau dikarenakan hal lainnya yang terjadi diluar dugaan.
Oleh karena itu maka bagi setiap penghobi ayam, alangkah baik bila mengetahui cara yang tepat untuk merawat bulu ayam aduannya agar peliharaan tersebut terlihat indah dan mempesona.

Untuk sekarang ini banyak para peminat Ayam Ras/ Ayam Aduan/ Ayam Jago ataupun Ayam Petarung yang menemukan harga Ayam dalam nominal harga jual yang cukup tinggi.
Ternyata Harga tinggi bukan menjadi patokan karena adanya suatu anggapan bahwa Ayam Ras tersebut semata-mata hanya bisa dijadikan Ayam Petarung di arena laga, melainkan harga tinggi itu bisa terjadi karna hal lain yaitu kelangkaan jenisnya, keindahan bulu-bulunya dan memiliki corak yang unik, mempesona dan menggoda mata setiap penghobi Ayam Ras Aduan yang ingin memilikinya.

BERIKUT INI ADALAH TIPS ATAUPUN CARA JADIKAN AYAM PETARUNG BERBULU INDAH MENGKILAP :

– Tips ketika memandikan ayam :
Setelah ayam aduan selesai dimandikan,  lalu jemurlah ayam pada panas di pagi hari yang bertujuan untuk membuat ayam aduan menjadi lebih sehat,  segar dan itu juga akan lebih mengkilapkan bulunya.
**Durasi penjemuran dilakukan sekitar 1 jam saja atau paling lama 2 jam. Apabila terlalu lama justru akan membuat bulu ayam jadi mudah kusut.

– Memanfaatkan Minyak Ikan
Manfaat pada minyak ikan, antara lain mengandung Vitamin-E yang berkhasiat. Sangat berguna untuk kesehatan Bulu Ayam aduan. Namun penting untuk diperhatikan agar tidak memberikannya terlalu sering demi menghindari kerontokan pada Bulu.

– Jagung Sebagai Pakan Pilihan
Disarankan agar memberikan pakan Ayam berupa Jagung dikarenakan adanya kandungan Nutrisi yang terdapat dalam jagung dan membantu mempercepat proses perontokan dan penumbuhan bulu baru pada ayam..

Jika dilihat dari segi Perawatan dengan kondisi khusus , maka ada beberapa cara untuk menjadikan Ayam Petarung memiliki Bulu Indah Mengkilap walaupun ketika ayam berada dalam kondisi tertentu. Beberapa cara perawatan yang sangatlah dianjurkan untuk keadaan Bulu ayam dengan kondisi tertentu adalah sebagai berikut :

* Perawatan untuk kondisi Bulu yang patah :
Merawat bulu ayam dalam kondisi ini bisa dengan cara disambung ataupun dengan cara ditusuk pada pangkal, atau bisa juga disambung tempel. Merawat bulu Ayam Ras Aduan dirasa perlu agar pesona dan kharisma ayam  petarung tersebut tetaplah terjaga.

* Perawatan ketika kondisi sedang turun bulu :
Makanan yang dikonsumsi memiliki banyak pengaruh terhadap Ayam. Selain memberikan pakan utamanya yaitu Jagung, berikanlah pakan tambahan yaitu Udang mentah sekitar 1 sampai 2 ons per hari. Dan selama dalam proses pelepasan bulu sebaiknya hidarkan ayam tersebut dari terkena air, sebab air akan membuat bulu menjadi keras dan kaku.

* Cara mencabut dan memotong bulu :
pemotongan bulu ayam fungsinya untuk mengefisienkan pertumbuhan ayam aduan hingga mencapai masanya untuk diadu atau dikawinkan. Mencabut dan memotong bulu ayam aduan ada baiknya dilakukan pada saat ayam masih berusia sekitar 3 minggu. Pertumbuhan bulu ayam aduan yang panjang dan lebat biasanya akan membutuhkan asupan nutrisi yang tinggi dan energi.

Dalam memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.
Sekian informasi yang dapat kami sajikan terkait JADIKAN AYAM PETARUNG BERBULU INDAH MENGKILAPSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan sejarah pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<