Ciri-ciri Ayam Aduan Black Sumatra Asli Indonesia dan Penyebarannya

Ciri-ciri Ayam Aduan Black Sumatra Asli Indonesia dan Penyebarannya

Ciri-ciri Ayam Aduan Black Sumatra Asli Indonesia dan Penyebarannya

Agen Sabung Ayam Online – Ciri-ciri Ayam Aduan Black Sumatra Asli Indonesia dan Penyebarannya. Mengenali ciri-ciri lengkap ayam aduan black sumatra untuk para pemula dalam dunia sabung ayam, Jenis ayam black sumatra.

pada awal mulanya di perkenalkan ke masyarakat luas oleh salah satu peternak asal Amerika Serikat bernama lengkap J. Butters dari Boston pada tahun 1847

Untuk beberapa orang mungkin memandang jenis ayam black sumatra, hanya sebagai ayam hias. Karena buntut dari jenis ayam black sumatra sedikit lebih panjang dari jenis ayam lainnya. Namun dari semua keindahan yang ada pada jenis ayam yang satu ini ternyata, ayam ini sifat aslinya adalah petarung.

Untuk pertama kalinya jenis ayam aduan black sumatra di perkenalkan sebagai salah satu jenis ayam petarung.Namun ketika sudah di silangkan oleh peternak lokal ternyata hasil kawin silangnya sangat bagus dan cukup memuaskan.

Ciri-ciri fisik yang khas dari Ayam Aduan Black Sumatra Asli Indonesia

Beberapa di antaranya Adalah:

  1. Bentuk kepala Sedikit lebih kecil dengan bagian mata gelap.
  2. Di lengkapi dengan jengger berukuran kecil dengan pial pad bagian leher yang berukuran kecil.
  3. Memiliki bulu kecil halus runcing dan lebat “soft feather”.
  4. Bentuk ekor sangat panjang melengkung seperti sebuah busur.
  5. Pada bagian kaki hitam seluruhnya atau berwarna hijau zaitun dengan sedikit kuning pada bagian bawah kaki.
  6. Biasanya ada semacam pantulan warna hijau kumbang sangat terang di bulu Black Sumatra jika terkena cahaya.
  7. Untuk berat standart dari ayam aduan black sumatra jantan bisanya berkisar 2,5 – 3kg dan betina 2 – 2,3 kg.

Pada umunya untuk jenis ayam aduan Black Sumatera lebih di kenal dengan dua warna pokok yaitu warna hitam dan warna abu abu yang biasnya terdiri dari 2 jenis. Large Black Sumatra dan Bantam Black Sumatra.

Pada saat seperti sekarang ini jenis ayam aduan Black Sumatra memang sudah sangat jarang sekali di gunakan oleh penyedia sabung ayam online untuk di jadikan ayam aduan. Namun tidak bagi negara Perancis di mana ada satu sabung ayam legal di Perancis menggunakan ayam aduan Black Sumatra sebagai ayam aduan yang memiliki hasil memuaskan.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Ciri-ciri Ayam Aduan Black Sumatra Asli Indonesia dan Penyebarannya. Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.