TIPS PEMBUATAN BARBEL UNTUK AYAM PETARUNG SABUNG AYAM

Agen Sabung Ayam Online - TIPS PEMBUATAN BARBEL UNTUK AYAM PETARUNG SABUNG AYAM

Agen Sabung Ayam Online – TIPS PEMBUATAN BARBEL UNTUK AYAM PETARUNG SABUNG AYAM
Apakah itu Barbel Ayam ?..
Barbel Ayam merupakan suatu alat yang digunakan untuk melatih kekuatan Kaki Ayam dan juga bisa digunakan untuk proses masa penyembuhan kaki Kaki Ayam pasca terserang sakit turun urat ataupun keram.

Lalu, bagaimana cara membuat Barbel untuk Ayam Aduan / Ayam Petarung / Ayam Jago/ Ayam Bangkok atau Ayam Ras lainnya ?..
Membuat Barbel untuk Ayam Laga dapat dibuat di rumah dengan mudah karena menggunakan bahan yang sangat gampang didapatkan. Cara membuatnya pun  cukup mudah dan bahan yang digunakan juga sederhana saja.
Selain murah, membuat Barbel untuk ayam Laga apa bila dibuat sendiri maka ukuran berat dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan hal itu sangatlah berbeda dengan Barbel yang di jual di pasaran, sebab Barbel yang dijual di pasaran menggunakan ukuran berat tertentu. Yang patut diperhatikan dalam membuat Barbel Ayam Aduan adalah kenyamanan untuk Kaki Ayam agar terhindar dari lecet dan cedera.

Cara Membuat BARBEL :

Barbel untuk ayam Laga dapat dibuat dari bahan dasar serbuk besi, timah serta dari bahan lainnya yang nyaman dan aman terhadap Kaki Ayam. Hindarilah lecet ataupun cedera dikedua Kaki Ayam yang diakibatkan karna pemakaian Barbel, oleh karena itu buatlah dengan sebisa mungkin supaya Barbel tersebut aman dan nyaman untuk ayam atau istilahnya produk yang telah memenuhi aspek fungsi, keamanan,  keefisienan dan berkualitas.

Membuat Barbel sendiri maka ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Ayam Aduan. Karena beberapa penghobi Ayam Aduan yang menginginkan ukuran barbel lebih berat dan ada juga yang ingin lebih ringan dari berat standart. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara untuk membuat Barbel ayam secara lengkap.

Persiapkan bahan-bahannya, seperti:

  • Lembaran Timah
  • Kain Kaos
  • Gunting
  • Timbangan

TIPS PEMBUATAN BARBEL UNTUK AYAM PETARUNG SABUNG AYAM

– Potonglah lembaran timah tersebut dan gunting dengan berat yang sesuai keinginan anda. Berat Barbel biasanya berkisar 100-200gr.
– Timbanglah potongan tersebut kemudian lipat seukuran dari lebar jari.
– Bungkuslah dengan kain kaos yang telah dipersiapkan tadi. Kain kaos itu berguna untuk melindungi kaki ayam aduan dari gesekkan timah.

Cara pemakaiannya adalah kaitkan pada kedua kaki ayam tersebut. Untuk menjaga kaki ayam aduan dari luka / lecet, buatlah barbel seaman mungkin dan gunakan kain kaos yang agak tebal agar kaki ayam aduan tidak mudah lecet / luka.

TIPS PEMBUATAN BARBEL UNTUK AYAM PETARUNG

Sekian informasi yang dapat dibagikan terkait dengan berita ataupun informasi tentang TIPS PEMBUATAN BARBEL UNTUK AYAM PETARUNG SABUNG AYAMSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca/ para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<