CARA KAWIN SILANG AYAM BANGKOK

Agen Sabung Ayam Online  –  Cepat majunya dan perkembangan dunia ayam sabung banyak memunculkan jenis – jenis ayam varietas baru. beraneka ragam ayam dari berbagai negara telah di kawin silang oleh para peternak ayam untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ayam aduan.

Kawin silang ayam seperti ayam bangkok dan ayam burma ( Birkok ), ayam vietnam dan ayam bangkok, ayam bangkok dan ayam shamo, dan ayam aduan lain dilakukan. jenis – jenis ayam sabung 3 darah, 4 darah menghasilkan sebagai salah satu bentuk varietas ayam unggul dari persilangan ayam sabung.

Kawin silang ayam aduan perlu diperhatikan jika anda menginginkan ayam sabung anda menjadi ayam sabung jenis baru. gen ayam terkuat diketahui dominan dalam persilangan ayam dan mempengaruhi cetak hasil ayam. baik hilang atau tidaknya suatu gen ayam aduan, perlu anda pertimbangkan. perkawinan silang bisa berbuah manis juga bisa berbuah pahit.

Pemilihan induk ayam kualitas unggul dirasa perlu. jika ayam bangkok yang juara menjadi pilihan, perhatikan gen masing-masing ayam. hasil silang anak ayam bangkok mana lebih unggul dapat dilihat melalui proses pengabaran.

Cara kawin silang induk ayam bangkok dengan ayam yang lain mudah dilakukan. Secara alami dalam kandang umbaran atau dengan sistem kawin dodokan jadi solusi. Cara dodokan dalam mengawinkan induk ayam dilakukan dengan memegang induk ayam betina, kemudian induk jantan akan mengawini si betina.

Induk jantan bagus tidak terlalu sulit jika dikawinkan dengan cara dodokan. cara kawin ayam dodokan juga dikenal cepat menghasilkan keturunan. Cara alami baru dilakukan jika pejantan ayam bangkok tak mau kawin dodok. Dapat juga dengan cara inseminasi buatan. Siap-siap untuk merogoh kocek anda untuk cara satu ini.

Pejantan ayam bangkok dapat mengawini 3 sampai 4 ekor induk betina. Cara mengawinkan pun terbilang mudah. Kendala dalam memilih induk betina dan pejantan berkualitas lah mungkin sering dijumpai.Pasti anda tidak menginginkan gen ayam bangkok unggul kesayangan anda hilang bukan?

Maka dari itu, pemilihan bibit unggul dirasa perlu karena mempengaruhi gen pada cetak hasil anak ayam bangkok silangan nanti. Pemerhatian dalam mengawinkan hasil anak ayam silangan dirasa perlu dengan tidak mengawinkan saudara sekandung (berinduk sama).

Perkawinan antara induk (F1) dan anak (F2) masih diperbolehkan. begitu juga dengan perkawinan antara induk (F1) dan cucu (F3) agar antisipasi terhadap anak ayam bangkok cacat terlampaui.

By RN